Jawa

Ratusan Anggota Ormas Ikuti Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020

Pada apel tersebut, Bupati Klaten Sri Mulyani berpesan, agar seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2020 menjaga kondisi

Ratusan Anggota Ormas Ikuti Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020
Dok Pemkab Klaten
Ratusan anggota dan kader dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) bersama organisasi relawan dan TNI/Polri ikut ambil bagian pada apel kesiapsiagaan dalam menjaga kondusivitas wilayah dalam rangka Natal 2019 dan tahun baru 2020 di Lapangan Gergunung, Klaten Utara, Jumat pagi, (20/12/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Ratusan anggota dan kader dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) bersama organisasi relawan dan TNI/Polri ikut ambil bagian pada apel kesiapsiagaan dalam menjaga kondusivitas wilayah dalam rangka Natal 2019 dan tahun baru 2020 di Lapangan Gergunung, Klaten Utara, Jumat pagi, (20/12/2019).

Plt Kepala Kesbangpol Klaten Lilik Yunanto mengatakan, para peserta apel antara lain TNI/Polri, Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Linmas, Saka Bhayangkara. Kemudian Kokam, Senkom, Banser, Tagana, SAR, PSHT, Orari, RAPI, OPD, Kecamatan, PDAM, PLN, ormas Lindu Aji, FKDM, FKUB, Karang Taruna, KNPI dan LDII.

Bupati Klaten Sri Mulyani dalam sambutan yang dibacakan Kepala Pelaksana BPBD Klaten, Sip Anwar, SE, MSi mengatakan, melalui apel kesiapsiagaan diharapkan dapat mendorong sinergitas seluruh stake holders pengamanan, sehingga Natal 2019 dan tahun baru 2020 di Klaten dapat berjalan aman, lancar dan sukses.

Peringati Hari Bela Negara, Pemkab Klaten Gelar Upacara Bendera

"Melalui apel ini juga untuk memeriksa kesiapsiagaan personil termasuk perlengkapan, sarana dan prasarana untuk pengamanan Natal dan tahun baru 2020 di Klaten," kata Sri Mulyani.

Pada apel tersebut, Bupati Klaten Sri Mulyani berpesan, agar seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2020 menjaga kondisi fisik dan mental untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

Kemudian agar dalam memberikan pelayanan didasari dengan rasa ketulusan dan keikhlasan yang didasari dengan jiwa pengabdian yang siap membantu dan melayani masyarakat.

Sri Mulyani juga mengingatkan, agar personil pengamanan Natal dan tahun baru 2020 senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan serta menyiapkan peralatan, sarana dan prasarana untuk mendukung tugas pengamanan.

"Kemudian agar setiap petugas pengamanan mengedepankan koordinasi dan komunikasi serta menjalin kerjasama yang harmonis dengan seluruh pihak dan elemen masyarakat dalam rangka pelayanan terbaik kepada masyarakat," pintanya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved