Travel

5 Rekomendasi Gudeg Kaleng, Oleh-oleh untuk Anda yang Liburan Natal dan Tahun Baru di Jogja

Liburan Natal dan Tahun Baru 2020 di Yogyakarta? Bingung mau bawa oleh-oleh apa? Berikut rekomendasi lima gudeg kaleng yang cocok jadi oleh-oleh.

5 Rekomendasi Gudeg Kaleng, Oleh-oleh untuk Anda yang Liburan Natal dan Tahun Baru di Jogja
www.instagram.com/gudegbagong
Gudeg Yu Djum Kaleng Bagong. 

TRIBUNJOGJA.COM - Berencana untuk berlibur ke Yogyakarta di hari libur Natal sekaligus merayakan Tahun Baru 2020?

Sayang ya, kalau sudah ke Jogja tapi tak membawa oleh-oleh. Gudeg, adalah makanan khas yang paling wajib untuk diicip saat ke sini.

Tak hanya dinikmati di tempat, gudeg juga bisa dijadikan oleh-oleh khas Jogja yang tak hanya lezat tapi juga praktis.

Praktis? Yup, karena gudeg yang dibungkus kini tak lagi hanya menggunakan besek atau kendil, tapi sudah menggunakan kaleng, atau yang disebut gudeg kaleng.

Gudeg kaleng ini bisa lebih praktis dan higienis untuk dibawa bepergian ke luar Jogja. Tak hanya itu, masa awetnya juga bisa sampai 1 tahun jika tidak dibuka, dan apabila sudah dibuka kemasan kalengnya harus dihabiskan dalam 24 jam.

Berikut ini, Tribunjogja.com bagikan lima rekomendasi gudeg kaleng.

1. Gudeg Yu Djum Kaleng Bagong

Gudeg Yu Djum ini satu di antara rumah makan gudeg yang legendaris di Yogyakarta. Sudah dirintis sejak tahun 1951, rumah makan ini sudah tak diragukan lagi kelezatannya.

Selain memiliki pilihan bunkus besek dan kendil, gudeg Yu Djum juga sudah tersedia dengan kemasan kaleng dengan merek dagang Gudeg Yu Djum Kaleng Bagong.

Ada delapan pilihan rasa yang ditawarkan, yaitu gudeg telur + tahu, sambal goreng krecek, gudeg ati ampela + tahu, gudeg sayap ayam + tahu, gudeg telur tahu original, gudeg ceker ayam + tahu, gudeg ayam suwir + telur, dan gudeg kepala ayam + tahu.

Halaman
123
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved