Yogyakarta

Ini Pesan Sultan HB X pada Kapolda DIY yang Baru

Irjen Pol Ahmad Dofiri yang menjabat sebagai Kapolda DIY sejak November 2016 lalu digantikan oleh Irjen Pol Asep Suhendar.

Ini Pesan Sultan HB X pada Kapolda DIY yang Baru
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Suasana acara pisah sambut Kapolda DIY, Rabu (18/12/2019) malam di Bangsal Kepatihan. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Suasana hening dan khidmat sangat kental terasa pada acara pisah sambut jabatan Kepolisian Daerah (Kapolda) DIY pada Rabu (18/12/2019) malam di Bangsal Kepatihan.

Irjen Pol Ahmad Dofiri yang menjabat sebagai Kapolda DIY sejak November 2016 lalu telah mengemban amanah baru sebagai Asisten Logistik Kapolri dan digantikan oleh Irjen Pol Asep Suhendar.

Acara pisah sambut yang dibalut dengan nuansa hangat dan santai tersebut ikut dihadiri oleh sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) DIY, perwakilan legislatif, serta sejumlah pejabat lainnya.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas sumbangsih dan juga pengabdian Dofiri dalam menjaga keamanan dan juga ketertiban nasional (kamtibnas) di wilayah setempat.

Polisi Tangkap Pelaku Curat Pembobol Rumah Saat Malam Hari di Magelang

Sultan mengatakan, semoga pengalaman suka dan duka sewaktu bertugas di DIY bisa menjadi bekal yang berharga dalam mengemban amanah yang baru.

"Sebagai Kapolda DIY, beliau dikenal sangat dekat dengan berbagai ormas dan juga komunitas. Beliau juga lebih mengedepankan langkah-langkah persuasif lewat dialog daripada upaya represif dalam menjaga kamtibnas," imbuh Sultan.

Dalam pandangan Sultan, Dofiri dikenal sebagai sosok yang disiplin, tegas, dan punya seni kepemimpinan yang melibatkan masyarakat sebagai mitra.

Sosok Dofiri juga dianggap cukup mampu menjawab berbagai tantangan yang cukup kompleks di wilayah DIY.

Satu di antara indikator tersebut menurut Sultan adalah berhasilnya penyelenggaraan pesta demokrasi pada April lalu dengan cukup kondusif di DIY.

Padahal, DIY sempat dikabarkan menjadi daerah yang cukup tinggi tingkat kerawanannya dalam menghadapi Pemilu.

Halaman
12
Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved