Sport

Ramli Harjan Raih Gelar Juara Rama Billiard 9 Ball Open Tournament

Ramli berhak membawa pulang hadiah utama senilai Rp 50 juta, seusai mengalahkan pebiliar Jakarta, Muhammad Zulfikri di pertandingan final.

Ramli Harjan Raih Gelar Juara Rama Billiard 9 Ball Open Tournament
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Pebiliar Jawa Timur, Ramli Harjan saat tampil di partai final Rama Biliard 9 Ball Open Tournament, Minggu (15/12/2019) malam 

TRIBUNJOGJA.COM - Pebiliar Jawa Timur, Ramli Harjan menjadi yang terbaik di ajang Rama Biliard 9 Ball Open Tournament yang diselenggarakan Rama Billiard, Yogyakarta, Minggu (15/12/2019) lalu.

Ramli berhak membawa pulang hadiah utama senilai Rp 50 juta, seusai mengalahkan pebiliar Jakarta, Muhammad Zulfikri di pertandingan final.

Ramli digdaya melaju ke partai puncak, setelah menyudahi perlawanan Sigit di babak semifinal dengan skor 7-4. Sedangkan lawannya, Muhammad Zulfikri, menumbangkan Iwan.

Meski sempat memberi perlawanan di laga pamungkas, Muhammad Zulfikri akhirnya tak kuasa meladeni permainan Ramli yang merampungkan pertandingan dengan skor cukup telak, 7-2.

Menempati posisi kedua, Muhammad Zulfikri berhak mengantongi hadiah yakni trofi dan uang pembinaan senilai Rp 20 juta.

Pebiliar Kalsel dan DKI Jakarta Juarai Turnamen Biliar 10 Ball Open Intan Jaya Cartenz IV

Lalu, Rp 8 juta untuk pebiliar yang langkahnya terhenti di babak semifinal yakni Sigit dan Iwan.

Peserta yang masuk ke babak 16 besar juga berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp 2 juta, sedangkan yang masuk babak 32 besar memperoleh Rp 1 juta.

Direktur Turnamen, Basuki Adi Nugroho mengatakan, turnamen biliar nasional yang berlangsung dari tanggal 8-15 Desember 2019 ini diikuti oleh 168 peserta di babak penyisihan.

"Sedangkan untuk peserta yang ikut babak utama double eliminasi sebanyak 127 orang. Para peserta ini basiknya ada yang atlet daerah, kemudian ada juga yang berasal dari klub, atau venue biliar lain dari berbagai daerah se-Indonesia diantaranya dari DIY, DKI, Jabar, Jateng, Jatim, Bali, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, Papua," katanya.

Lebih lanjut, Basuki menjelaskan, pertandingan digelar dengan double eliminasi di babak utama dan single eliminasi di 32 besar, sampai final.

Kota Yogya Sabet Juara Umum Biliar Porda DIY 2019

"Turnamen ini merupakan program kerja akhir tahun manajemen Rama biliar. Agenda turnamen Rama biliar merupakan komiten untuk pembinaan atlet berprestasi. Selain itu, turnamen ini juga bertujuan untuk membantu induk organisasi POBSI, dalam mencari bibit pembiliar daerah dan menyediakan ajang tanding atlet atlet daerah untuk berlaga di tingkat nasional," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved