Breaking News:

Sekarang, Warga Klaten Bisa Urus Akta Kematian Secara Kilat

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinas Dukcapil) Kabupaten Klaten terus membuat inovasi pelayanan kepada masyarakat.

Dok. Pemkab Klaten
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Klaten, Sri Winoto didampingi Plt Kepala Bidang Pencatatan Sipil, Hidayani Nuryastuti, saat menyerahkan akta kematian Daniel Arsalam Devano Nanda anak kedua dari Wardoyo dan Yunia Helda di rumah Wardoyo di Dukuh Nglumbang Dungik, Desa Soropaten, Kecamatan Karanganom, Klaten, Rabu (11/12/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinas Dukcapil) Kabupaten Klaten terus membuat inovasi pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu inovasi pelayanan Dinas Dukcapil Klaten adalah penerbitan akta kematian singkat.

Keluarga warga yang meninggal dunia bisa mendapatan akta kematian dan KK baru secara langsung di hari kematian anggota keluarganya.

Demikian dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Klaten, Sri Winoto didampingi Plt Kepala Bidang Pencatatan Sipil, Hidayani Nuryastuti, saat menyerahkan akta kematian Daniel Arsalam Devano Nanda anak kedua dari Wardoyo dan Yunia Helda di rumah Wardoyo di Dukuh Nglumbang Dungik, Desa Soropaten, Kecamatan Karanganom, Klaten, Rabu (11/12/2019).

Demi Kenakan Kostum Wayang di Acara Nitilaku UGM, Ganjar Pranowo Harus Dandan Mulai Jam 03.30 WIB

Daniel Arsalam Devano Nanda merupakan anak laki-laki dari Wardoyo meninggal dunia pada Rabu, 11 Desember 2019 di rumah sakit karena sakit.

Daniel lahir pada 13 Desember 2018. Saat meninggal dunia Daniel baru berumur hampir satu tahun.

Kedatangan Plt Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Klaten, Sri Winoto beserta rombongan untuk menyerahkan akta kematian Daniel diterima perangkat desa Soropaten, kedua orang tua Daniel dan tokoh masyarakat setempat.

Plt Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Klaten, Sri Winoto mengatakan, kedatangannya ke rumah keluarga Wardoyo untuk menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya putranya.

Kemudian menyerahkan akta kematian Daniel kepada orang tuanya, karena akta kematian sangat penting seperti pengurusan ahli waris dan sebagainya. (Tribunjogja/Victor Mahrizal)

Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved