Liga 1 2019

Persela Lamongan vs PSS Sleman : Panggung Adu Tajam Yevhen Bokhashvili vs Alex Dos Santos Goncalves

Pertandingan PSS Sleman kontra tuan rumah Persela Lamongan diprediksi bakal menjadi panggung adu tajam dua striker asing kedua tim.

Persela Lamongan vs PSS Sleman : Panggung Adu Tajam Yevhen Bokhashvili vs Alex Dos Santos Goncalves
Dokumentasi Media Officer PSS Sleman
Striker PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili saat menjalani latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pertandingan PSS Sleman kontra tuan rumah Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (11/12/2019) diprediksi bakal menjadi panggung adu tajam dua striker asing kedua tim.

Seperti diketahui, Super Elang Jawa dan Laskar Joko Tingkir memiliki juru gedor beringas di musim ini pada diri Yevhen Bokhashvili dan Alex Dos Santos Goncalves.

Kedua bomber asal Eropa dan Amerika Latin itu hingga di pekan ke-31 sama-sama menjadi top skor klub dengan torehan 15 dan 17 gol.

Yevhen Bokhashvili merupakan bintang yang tak tergantikan dalam skuad Super Elang Jawa.

Persela Lamongan vs PSS Sleman : Seto Berharap Pertandingan Bisa Menghibur

Dari 31 laga yang telah dilakoni PSS Sleman di musim ini, Yevhen bermain sebanyak 30 kali dan hanya absen satu kali saja karena akumulasi kartu kuning.

Musim ini merupakan musim perdananya merasakan atmosfer Liga Indonesia.

Tak butuh waktu lama, pemain asal Ukraina itu langsung nyetel dan mencetak gol perdananya saat PSS Sleman mengawali perjalanan Liga kontra Arema FC.

Sedangkan, Alex Dos Santos Goncalves merupakan bomber asal Brasil.

Ia juga baru merasakan atmosfer liga Indonesia di musim ini.

Meski begitu, gelontoran 17 golnya dari 27 laga yang ia mainkan bersama Persela Lamongan jelas membuktikan betapa mengerikan naluri mencetak golnya.

5 Minuman yang Bisa Membantu Tidur Jadi Nyenyak

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro pada sesi jumpa pers sebelum laga kedua tim, Selasa (10/12/2019) mengatakan jika dirinya mewaspadai bomber haus gol milik Persela Lamongan itu.

"Dia sebagai striker haus gol, sudah cetak 17 gol. Diwaspadai, iya. Tapi di khawatirkan nggak, yang diwaspadai bukan hanya Alex karena ini kolektif dan ada pemain lainnya," kata Seto.

Menurut Seto, kubu PSS Sleman akan berusaha untuk mematikan pergerakan dari pemain-pemain Persela Lamongan agar bomber asal Brasil itu tidak mendapat suplai bola yang mekasimal dari kawan-kawannya.

"Selama Alex nggak dapat bola dari teman-temannya dia nggak akan cetak gol. Artinya dia butuh suplai dari temannya, ini yang kita waspadai. Selain itu kita juga waspadai kemampuan dia membuka space bagi dirinya," tambahnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved