Kulon Progo

Menanti 2 Nama Calon Tetap Wabup Kulon Progo

Daftar nama calon tetap untuk kursi Wakil Bupati Kulon Progo sisa masa jabatan 2017-2022 hingga kini masih jadi misteri.

Menanti 2 Nama Calon Tetap Wabup Kulon Progo
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Daftar nama calon tetap untuk kursi Wakil Bupati Kulon Progo sisa masa jabatan 2017-2022 hingga kini masih jadi misteri.

Belum ada pengerucutan nama dari delapan bakal calon yang telah terjaring oleh Sekretariat Bersama Penjaringan Cawabup.

Sekretaris Sekber, Istana mengatakan, proses pengerucutan bakal calon wakil bupati menjadi dua nama calon tetap itu dilakukan oleh DPP PDI Perjuangan.

Pun pengurus pusat partai berlambang kepala banteng itu baru akan merapatkan rencana penerbitan rekomendasi itu pada Rabu (4/12/2019) malam.

Dugaan Tindak Pidana Korupsi Dana Desa, Kejari Kulon Progo Geledah Kantor Desa Banguncipto

Ia mengaku tak bisa berkomentar banyak karena penentuan dua nama itu jadi kewenangan mutlak DPP PDI Perjuangan.

"Itu (penentuan rekomendasi dua nama calon tetap) jadi kewenangan mutlak DPP PDI Perjuangan," kata Istana, Rabu (4/12/2019).

Setelah rekomendasi DPP PDI Perjuangan itu turun, mekanismenya adalah Bupati Kulon Progo akan mengirimkan surat permohonan kepada DPRD tentang pengisian jabatan wakil bupati.

Setelah itu, legislator akan membentuk panitia khusus untuk membahas dan memilih wakilnya.

Pengurus Sekber sebelumnya juga sudah beraudiensi dengan Bupati Kulon Progo, Sutedjo pada Selasa (3/12/2019) malam terkait perkembangan proses pengisian kursi jabatan wakil bupati tersebut.

Sosok nomor wahid di Kabupaten Kulon Progo itu disebutnya mengapresiasi langkah yang sudah dijalankan Sekber dan terus mendukung prosesnya.

Tutorial Super Mudah Menghilangkan Kantong Mata

"Semakin cepat pengisiannya akan semakin baik untuk membantu kerja Bupati. Apalagi, Pak Tedjo kan sudah sekitar enam bulan 'jomblo' tanpa pasangan (wakil bupati)," sebut Istana.

Terpisah, Sutedjo mengaku tidak akan terlalu terlalu terlibat dalam proses pengisian kursi wakilnya itu.

Ia memilih untuk bersikap mengalir saja mengikuti dinamika yang ada.

Namun begitu, dalam beberapa kali wawancara, Sutedjo kerap mengungkapkan agar orang yang akan mendampingi tugasnya nanti harus bisa diajak bekerjasama serta berkomitmen penuh dalam menjalankan program pembangunan yang telah disusunnya bersama mantan Bupati Hasto Wardoyo dulu. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Singgih Wahyu Nugraha
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved