Kulon Progo

2 Nama Calon Bupati Kulon Progo Diharapkan Muncul Pekan Ini

Dua nama calon Wakil Bupati Kulon Progo sisa masa jabatan 2019-2022 diharapkan sudah bisa muncul di awal pekan ini.

2 Nama Calon Bupati Kulon Progo Diharapkan Muncul Pekan Ini
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Dua nama calon Wakil Bupati Kulon Progo sisa masa jabatan 2019-2022 diharapkan sudah bisa muncul di awal pekan ini.

Dengan begitu, DPRD Kulon Progo bisa segera berembuk menentukan sosok terpilih.

Ketua DPRD Kulon Progo, Akhid Nuryati berharap, dari delapan nama bakal calon yang telah dijaring Sekretariat Bersama Penjaringan Calon Wakil Bupati Kulon Progo itu bisa segera dikerucutkan menjadi dua calon oleh partai pengusung Hasto Wardoyo-Sutedjo dalam Pilkada 2017 lalu.

Setidaknya, pada 2-3 Desember ini dua nama tersebut bisa muncul untuk selanjutnya disampaikan ke Bupati Sutedjo dan diusulkan ke DPRD.

Antisipasi Kejenuhan Pelancong Alam, Desa Wisata di Kulon Progo Perlu Digerakkan

"Kalau sudah ada dua nama calon tetap, DPRD akan menindaklanjutinya dengan rapat paripurna pada 4 Desember sehingga Kulon Progo bisa segera punya wakil bupati," kata Akhid, Minggu (1/12/2019).

Seperti diketahui, saat ini sudah ada delapan nama bakal calon wakil bupati yang berhasil dijaring Sekretariat Bersama Penjaringan Calon Wakil Bupati Kulon Progo.

Yakni, Yoeke Indra Agung Laksana (mantan Ketua DPRD DIY), Agus Langgeng Basuki (Kepala Bappeda Kulon Progo), Anton Supriyono (Kepala Desa Banjaroya, Kalibawang), Fajar Gegana (Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo), Fidelis Indriarto Diponegoro (pengusaha), Bambang Ratmaka (pengusaha kontraktor), Sumanto (kontraktor), dan Eko Susanto (penggiat seni dan penulis lakon dari Samigaluh).

Mereka akan bersaing untuk mengisi kursi jabatan Wakil Bupati Kulon Progo yang saat ini kosong setelah dilantiknya Wabup terdahulu, Sutedjo sebagai bupati definitif.

Website Pemkab Kulon Progo Tampilkan Perwajahan Baru

Sutedjo menggantikan rekannya di Pilkada 2017 yakni Hasto Wardoyo yang kini diangkat sebagai Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Hasto merupakan kader dari PDI Perjuangan.

Halaman
12
Penulis: Singgih Wahyu Nugraha
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved