Soccer Style

Tambah Pemain, Persiba Bantul Buka Peluang Rekrut Kembali Johan Manaji

Manajemen Persiba Bantul membuka peluang untuk kembali menggunakan jasa sang kapten tim musim lalu, Johan Manaji mengarungi babak 32 besar putaran nas

Tambah Pemain, Persiba Bantul Buka Peluang Rekrut Kembali Johan Manaji
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Selebrasi dua pemain Persiba Bantul, Slamet Widodo dan Johan Manaji saat berlaga di kompetisi Liga 3 2018 

TRIBUNJOGJA.COM - Manajemen Persiba Bantul membuka peluang untuk kembali menggunakan jasa sang kapten tim musim lalu, Johan Manaji mengarungi babak 32 besar putaran nasional Liga 3 2019.

Sebagaimana diketahui, Johan Manaji memutuskan mundur di awal kompetisi meski saat itu namanya sudah didaftarkan Persiba dan diproyeksikan mengisi slot pemain senior.

Kala itu, Johan memutuskan mundur dengan alasan kesehatan dan faktor keluarga.

Peran Johan Manaji dinilai akan sangat krusial bagi tim berjuluk Laskar Sultan Agung.

Selain beratribut sebagai pemain senior, Johan juga punya tugas penting di dalam maupun luar lapangan.

Usianya yang lebih senior dibanding penggawa Persiba lainnya akan membuat pesepak bola berusia 29 tahun ini berperan sebagai figur berpengaruh.

Tatap Babak 32 Besar Liga 3 2019, Persiba Bantul Bakal Rombak Tim

Manajer Operasional Persiba, Rumawan mengungkapkan, pihaknya akan datang langsung dan berdialog untuk kembali merangkul Johan bergabung ke Persiba.

"Johan itu sebenarnya terdaftar sebagai pemain Persiba di Liga 3 ini, karena dia sudah terlanjur kami daftarkan. Jadi, kami tetap ingin dia bergabung di tim ini," kata Rumawan, Jumat (29/11/2019).

"Apalagi, sekarang sudah masih babak 32 besar, jadi keberadaannya yang penuh pengalaman sangat penting di tim ini kedepannya," tambahnya.

Mengenai gambaran pemain-pemain yang bakal didatangkan di babak 32 besar, Rumawan mengungkap jajaran tim pelatih sudah melakukan scouting pertandingan babak II Liga 3 Region Jawa.

Dari hasil scouting yang dilakukan pada pertandingan Sleman United kontra Persekap dan Persebi Boyolali lawan Persekat Tegal.

Dari dua pertandingan tersebut, tim pelatih menilai ada beberapa pemain yang memiliki kualitas menonjol.

Persiba Bantul Boyong 18 Pemain Hadapi Persika Karawang

"Rencananya manajemen akan mendiskusikannya dan kemungkinan akan mencoba untuk mendatangkan mereka melalui proses seleksi tertutup. Beberapa pemain yang sudah masuk dalam program pemantauan pemain untuk dilihat kemampuannya diantaranya datang dari Persibara Banjarnegara dan Persebi Boyolali," terang Rumawan.

Dari Persibara, ada 2 calon pemain yang siap merapat untuk menunjukan kemampuannya dalam seleksi pemain yakni Syaiful (stoper) dan Johan (gelandang).

Sementara pemain hasil pengamatan dari pertandingan Liga 3 Region Jawa yakni bek tengah tim Persebi.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved