Persiba Bantul Boyong 18 Pemain Hadapi Persika Karawang

Alasan majunya jadwal keberangkatan lantaran ingin para pemain lebih siap kondisi fisiknya menghadapi laga lawan Persika

Persiba Bantul Boyong 18 Pemain Hadapi Persika Karawang
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Pemain Persiba Bantul, Awaluddin Saputra, mendapat penjagaan ketat dari pemain KS Tiga Naga pada laga Grup A babak Pra Nasional Liga 3 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (22/11/2019) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Persiba Bantul memboyong sebanyak 18 pemain untuk menghadapi laga krusial kontra Persika Karawang di Stadion Singaperbangsa, Selasa (26/11/2019) mendatang.

Tim berjuluk Laskar Sultan Agung ini memajukan sehari jadwal keberangkatan ke Karawang, dari rencana awal Senin (25/11/2019), menjadi Minggu (24/11/2019).

Manajer Operasional Persiba, Rumawan, mengungkapkan alasan majunya jadwal keberangkatan lantaran ingin para pemain lebih siap kondisi fisiknya menghadapi laga lawan Persika.

Selain itu, Persiba juga kendala tersedianya lapangan latihan andai tetap berpatokan pada rencana awal yakni menggelar latihan di Bantul, Minggu (24/11/2019), dan baru bertolak ke Karawang, Senin (25/11/2019).

"Dengan keberangkatan lebih awal diharapkan saat tiba di Karawang tim masih bisa beristirahat dengan penuh dan menjalani latihan ringan di hotel atau lapangan futsal sebelum nantinya menjalani latihan resmi di Stadion Singaperbangsa pada Senin (25/11/2019)," kata Rumawan.

"Kami harapkan anak-anak bisa lebih siap dari sisi fisik dan mentalnya saat kita berangkat lebih awal ini," tambahnya.

Adapun ke-18 pemain yang diboyong Persiba Bantul pada lawatan ini diantaranya Faudzan Adzima, Randitya Kafitsa, Teguh Riyadi, M Abdulloh, Ade Kusuma, M Azzam Rivaldi, Dicky P, Bagus Tri, Erdin P, Awaluddin, Anjasmara Bijak, Aruna Brama Siwi, Apuss Dulan, Agus Saputra, Ridho Bagus, Lutfi Naufal, dan Wisnu Nugroho.

Mengenai target menghadapi Persika, Rumawan berharap 3 poin bisa diraih guna memuluskan langkah ke babak 32 besar putaran nasional Liga 3 2019.

Menilik tabel klasemen Grup A, Persiba berada di posisi kedua klasemen sementara mengemas 7 poin dari 4 laga yang telah dijalani.

Peringkat pertama ditempati KS Tiganaga dengan 12 poin juga dari 5 pertandingan.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved