Bisnis

SHARP Greenerator Fest 2019 Rangkul Berbagai Lapisan Masyarakat untuk Perangi Sampah Plastik

SHARP Greenerator kembali mgelar ‘SHARP Greenerator Fest 2019’ – festival ramah lingkungan sekaligus wadah kolaborasi anak muda dan komunitas di Bogor

SHARP Greenerator Fest 2019 Rangkul Berbagai Lapisan  Masyarakat untuk Perangi Sampah Plastik
istimewa
Bima Arya (Walikota Bogor) diapit oleh Andry Adi Utomo (kiri - National Sales Senior GM SEID), Elia Buntang (kanan-Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor) serta Melani Kurnia (NGO partner) 

TRIBUNJOGJA.COM - Eksistensi komunitas muda pecinta lingkungan binaan PT Sharp Electronics Indonesia yaitu SHARP Greenerator semakin kokoh berdiri dan aktif dalam melakukan aksi hijau.

Di tahun ke empat berdirinya komunitas ini, SHARP Greenerator kembali menggelar ‘SHARP Greenerator Fest 2019’ – festival ramah lingkungan sekaligus wadah kolaborasi antar anak muda dan komunitas di Kota Bogor pada hari Minggu, 24 November 2019 di Taman Ekspresi, Sempur, Bogor.

Dibuka secara resmi oleh Wali kota Bogor Bima Arya, yang dalam kesempatan ini, menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap inisiasi komunitas SHARP Greenerator untuk mewujudkan kota Bogor yang lebih asri dan tanpa plastik.

“Saya berterima kasih kepada Sharp yang sudah membantu mendukung program Pemkot Bogor supaya Kota Bogor menjadi lebih bersih, ramah lingkungan dan bebas dari sampah plastik”, ungkapnya dalam kata sambutannya Minggu pagi (24/11/2019).

Serius Kelola Saluran Digital, Sharp Indonesia Boyong Digital Marketing Awards 2019

Memilih kota Bogor menjadi basis kegiatan program Sharp Greenerator bukanlah tanpa alasan.

“Bogor merupakan daerah hulu yang menjadi penentu bagi kondisi lingkungan di daerah sekitarnya. Mengedukasi dan merubah gaya hidup masyarakat hulu akan berdampak besar terhadap kondisi lingkungan masyarakat hilir, di situlah tantangan terberat dari misi yang diusung oleh Sharp Greenerator, beruntung bagi kami mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah setempat dengan dikeluarkannya Peraturan Wali Kota ( Perwali) nomor 61 tahun 2018 mengenai pengurangan sampah plastic, jadi program yang kami usung bisa bersinergi dengan program pemerintah daerah," jelas Pandu Setio selaku PR & Brand Communication PT Sharp Electronics Indonesia melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Usai membuka acara, kegiatan Wali kota Bogor Bima Arya dilanjutkan dengan melakukan booth tooring didampingi oleh Andry Adi Utomo (National Sales Senior General Manager), Elia Buntang (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor), dan Prima Yulina (Presiden SHARP Greenerator) untuk melihat pameran komunitas dan workshop yang berlangsung kala itu.

Pameran komunitas melibatkan mitra Sharp Greenerator yaitu Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF), Yayasan Terangi (Terumbu Karang Indonesia), dan Trashi (Transformasi Hijau).

Sementara itu, ada pula komunitas Bogor lain yang bergerak di lingkungan lainnya seperti Trash Hero, Bogor Osoji Club, dan Wabe Project yang menyiapkan beragam informasi menarik seputar gerakan dan program yang dijalankan oleh masing-masing komunitas.

Sharp Indonesia Beri Sentuhan Baru pada Tampilan Sharp Mobile Service Station

Selain itu, para pengunjung acara ini juga dapat terjun langsung mengolah sampah plastik menjadi barang bermanfaat melalui dua workshop yang digelar oleh Kertabumi Klinik Sampah.

Halaman
1234
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved