Kota Yogyakarta

Pemkot Kaji Malioboro Semi Pedestrian Penuh Awal 2020

Pemkot mewacanakan bahwa di awal Januari atau Februari 2020 mendatang, Malioboro bisa sepenuhnya dijadikan sebagai kawasan semi pedestrian.

Pemkot Kaji Malioboro Semi Pedestrian Penuh Awal 2020
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon Pinsker
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat memberikan keterangan kepada wartawan soal rencana Malioboro jadi kawasan semi pedestrian penuh pada awal tahun depan, Senin (25/11/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta masih mengkaji berbagai kemungkinan dan hal lain untuk menerapkan kawasan Malioboro menjadi semi pedestrian penuh pada awal 2020 mendatang.

Pemkot mewacanakan bahwa di awal Januari atau Februari 2020 mendatang, Malioboro bisa sepenuhnya dijadikan sebagai kawasan semi pedestrian.

Untuk itu berbagai upaya, simulasi, dan juga evaluasi telah dilakukan seperti menerapkan jadwal semi pedestrian diluar agenda rutin pada Selasa Wage.

"Kita sedang mengkaji dan mempersiapkan untuk pelaksanaannya," kata Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, Senin (25/11/2019).

Pemda DIY Akan Terus Evaluasi Pelaksanaan Uji Coba Semi Pedestrian Malioboro

Heroe menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi guna mewujudkan wacana tersebut.

Pasalnya ada beberapa hal yang diperhatikan guna menerapkan kebijakan itu.

Semisal dalam penataan para pedagang, lingkungan sekitar, keamanan para wisatawan dan juga akses transportasi yang memudahkan para pengunjung untuk menuju Malioboro.

"Semoga di tahun terakhir 2019 ini kita bisa menemukan hal-hal yang bisa langsung kita eksekusi dan di 2020 bisa langsung diwujudkan," tambah Heroe.

Heroe mengatakan, pihaknya juga mesti berhati-hati dalam mengambil keputusan untuk mewujudkan Malioboro semi pedestrian penuh.

Jangan sampai, kebijakan yang diterapkan menjadi polemik dan masih banyak hal yang kurang baik

PPMAY Minta PKL Ditata Sebelum Malioboro Jadi Semi Pedestrian Penuh

Halaman
12
Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved