Kota Magelang

ASN Korpri Kota Magelang Harus Punya Talenta

ASN harus menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penggerak pembangunan.

ASN Korpri Kota Magelang Harus Punya Talenta
Dok Humas Pemkot Magelang
Musyawarah Kota Dewan Pengurus Korpri Kota Magelang Periode 2013 - 2018 di Aula Adipura Kencana, Kota Magelang, Rabu (20/11/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terwadahi dalam Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) harus memiliki kemampuan dan berkinerja baik.

ASN harus menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penggerak pembangunan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito saat membuka Musyawarah Kota Dewan Pengurus Korpri Kota Magelang Periode 2013 - 2018 di Aula Adipura Kencana, Kota Magelang, Rabu (20/11/2019).

HUT ke-48 Korpri di Bantul, Suharsono Ingatkan Para Pejabat untuk Terus Mengabdi pada Masyarakat

"ASN sekarang beda dengan dulu, harus mempunyai talenta, kinerja yang baik. Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda ini tidak ada apa-apanya, apabila Korpri tidak berdaya, apalagi jika tidak kontribusi pemikiran yang visioner, ditambah enterpreneur," papar Sigit.

Selain itu, menurut Sigit, ASN tidak boleh ketinggalan zaman. Sebagai abdi negara dan masyarakat, mereka harus mengikuti perkembangan teknologi informasi khususnya dalam upaya meningkatkan inovasi pelayanan masyarakat, dengan menyederhanakan proses kerja menggunakan dukungan informasi teknologi (IT).

"Oleh karena itu, saya berharap, terselenggaranya Muskot kali ini akan mampu merumuskan dan menyepakati program kerja Dewan Pengurus Korpri Kota Magelang periode tahun 2019 – 2024," pinta Sigit yang merupakan Pembina Korpri Kota Magelang itu.

Gelar Lomba Tradisional, KORPRI Sleman Ingin Lestarikan Budaya Lokal

Adapun target yang akan diraih dalam kurun waktu tersebut, antara lain terus eksis melaksanakan tugas-tugas kepemerintahan; mendorong peningkatan kapasitas dan kapabilitas jajaran ASN; mendongkrak kinerja pembangunan dan pelayanan publik; serta menjadi teladan bagi masyarakat dalam menegakkan kebenaran, budi pekerti, etika, dan profesionalisme.

Untuk diketahui dalam Muskot tersebut, Sekretaris Daerah Joko Budiyono terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Magelang periode 2019-2024 menggantikan ketua periode sebelumnya, Sugiharto.

Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Tengah Teguh Winarno Haruno, menyampaikan Muskot merupakan forum untuk silaturahmi bagi pengurus dan anggotanya, mengevaluasi kinerjanya, sekaligus memilih orang-orang yang berkompeten untuk kepengurusan yang akan datang.

"Kompeten itu harus benar-benar pinter, pener dan kober, (benar dan bisa). Karena ada yang pinter, pener, tapi ra kober, untuk mengelola organisasi," katanya.

Peringatan Hari KORPRI ke-47, Pemkot Magelang Beri Beasiswa dan Penghargaan untuk Siswa dan Guru

Ia berpesan, ASN Korpri harus memiliki inovasi dan terobosan dalam upaya memberikan pelayanan masyarakat dan membangun daerah masing-masing.

Ia mencontohkan inovasi Rego Pantes di Provinsi Jawa Tengah dan ruang pamer komoditas di Kabupaten Blora.

Joko Budiyono, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Magelang periode 2019-2024, menyatakan berkomitmen untuk meningkatkan kinerja pada kepengurusan yang dipimpinnya.

Ia tak lupa berterimakasih atas kontribusi pengurus sebelumnya dan akan melanjutkan program-program yang telah berjalan baik.

"Saya siap mengemban tugas sebaik-baiknya, menjunjung tinggi profesionalisme, dan berupaya meningkatkan kemampuan," tandas Joko.(TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved