Pendidikan

Ratusan Pelajar SMA Ikuti UII Business Accounting Competition 2019

Ratusan pelajar tingkat SMA/SMK sederajat meriahkan "UII - Business Accounting Competition 2019" yang digelar oleh Program Studi Akuntansi Fakultas Ek

Ratusan Pelajar SMA Ikuti UII Business Accounting Competition 2019
IST
Ratusan pelajar tingkat SMA/SMK sederajat meriahkan "UII - Business Accounting Competition 2019" yang digelar oleh Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) UII pada Rabu (20/11/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Ratusan pelajar tingkat SMA/SMK sederajat meriahkan "UII - Business Accounting Competition 2019" yang digelar oleh Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) UII pada Rabu (20/11/2019).

Mengusung tema besar "Prepare Young Enterpreneur for Digital Revolution", kompetisi ini dalam rangka mempersiapkan generasi muda untuk merespon perubahan lingkungan bisnis yang cepat di era revolusi industri 4.0.

Ketua Panitia Acara, Muamar Nur Kholid mengatakan, jumlah peserta yang mendaftarkan diri dalam kompetisi ini yakni lebih dari 500.

Semasa Kuliah, Menkeu Sri Mulyani Mengaku Sempat Tak Suka Mata Kuliah Akuntansi

Adapun kategori lomba pada kompetisi ini yakni Business Plan Competition, Business Simulation Game, Business Vlog Contest dan Mobile Photo Contest.

"Untuk kategori Business Simulation Game Ada 35 proposal yang masuk dan kita ambil 10 finalis. Kompetisi ini kita mencoba untuk memetakan siswa-siswi dalam menangkap perubahan lingkungan bisnis itu bagaimana. Jadi harapannya mampu mengasah jiwa kewirausahaan siswa," ujarnya.

Sedangkan kompetisi Business Vlog Contest (BVC) ini mencoba mengasah jiwa kreativitas siswa dalam membuat konten video.

Mahasiswi Akuntansi UII Ini Tekuni Dunia Desain Busana Muslim

Kompetisi tersebut digelar untuk menumbuhkan jiwa kompetitif, meningkatkan kreativitas, dan menumbuhkan kepekaan generasi muda akan dunia bisnis yang semakin dinamis.

"Kompetisi ini menjadi wadah bagi para siswa dan memperdalam wawasan keilmuan terkait bisnis dan akuntansi," kata dia.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved