Sambut Tahun Ajaran Baru, SMP Budi Mulia Dua Sukses Gelar Olimpiade BMD 2019

Beberapa kategori yang dipertandingan dalam olimpiade itu adalah robotik, futsal, basket, water roket, story telling dan lain-lain.

Sambut Tahun Ajaran Baru, SMP Budi Mulia Dua Sukses Gelar Olimpiade BMD 2019
Dok. Istimewa
Pelaksanaan lomba di GO BMD 2019 

JOGJATRIBUN.COM – Menyambut  tahun ajaran sekoalh 2020/2021 SMP Budi Mulia Dua memberikan kesempatan kepada siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Itidaiyah (MI) untuk berkompetisi dalam Gema Olimpiade BMD 2019 atau disebut GO BMD 2019.

Kesempatan itu diberikan sebagai upaya memperkenalkan SMP Budi Mulia Dua, dengan sistem belajar active learning dan juga menarik minat masyarakat untuk mengenyam pendidikan di sekolah.

Adapun lomba yang diadakan dalam GO BMD adalah robotik, futsal, basket, water roket, story telling, painting, solo vocal, tari kreasi, da’i, MTQ, dan adzan.

Total ada sekitar 645 peserta yang mendaftar lomba dari seluruh SD/MI se- Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Untuk cabang lomba robotik, basket dan futsal dilaksanakan satu minggu sebelumnya, yaitu pada tanggal 9-15 November 2019. Sementara itu, lomba yang lain pada Sabtu, 16 November 2019.

Pelaksanaan Gema Olimpiade BMD 2019
Pelaksanaan Gema Olimpiade BMD 2019 (Dok. Istimewa)

Selain cabang lomba yang lain, pada Sabtu kemarin juga merupakan acara puncak dari serangkaian kegiatan GO BMD yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Ajang ini resmi dibuka oleh Kepala sekolah SMP BMD Ms Rukadah dengan memukul telah memukul gong sebanyak tiga kali.

Adapun pengisi acara pada acara opening ceremoni GO BMD, yaitu Hadroh SMP, Dance SMP dan Band SMP. Sementara itu, untuk closing ceremony diisi Tim Drumband dari SD BMD Panjen.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan GO BMD 2019 ini dapat menarik calon siswa baru untuk bersekolah di SMP Budi Mulia Dua. Semoga kegiatan ini dapat diselenggarakan secara rutin dari tahun ke tahun,” kata Rukadah.

(Editor: Mikhael)

Penulis: Content Marketing
Editor: Content Marketing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved