SMKN 1 Yogyakarta Gelar Uji Sertifikasi Profesi Bagi Para Siswa Kelas XII

Diadakannya uji sertifikasi profesi ini sebagai bekal para siswa untuk mencari pekerjaan.

SMKN 1 Yogyakarta Gelar Uji Sertifikasi Profesi Bagi Para Siswa Kelas XII
dok.istimewa
Pelajar kelas 12 Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) SMK N 1 Yogyakarta, Jumat (15/11/2019) mengikuti uji sertifikasi profesi dari LSP Perdagangan Ritel. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pelajar kelas 12 Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) SMK N 1 Yogyakarta mengikuti uji sertifikasi profesi dari LSP Perdagangan Ritel, Jumat (15/11/2019).

Uji sertifikasi profesi ini dilaksanakan sebagai sarana untuk mengukur pengetahuan dan keterampilan siswa dalam bidang bisnis daring dan pemasaran.

Kepala SMK N 1 Yogyakarta, Elyas, mengatakan bahwa diadakannya uji sertifikasi profesi ini sebagai bekal para siswa untuk mencari pekerjaan.

"Bukan hanya sekedar pekerjaan, namun alangkah lebih baik jika dapat menjadi bekal untuk memulai sebuah usaha," katanya.

Menurut Elyas, uji sertifikasi profesi ini salah satu jenis ujian yang harus ditempuh oleh para pelajar kelas 12.

Dengan mengikuti berbagai macam ujian dan mendapat sertifikasi, diharapkan bekal anak semakin banyak untuk menghadapi tantangan ke depan.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa segala persiapan sudah kita laksanakan untuk pelaksanaan uji sertifikasi profesi, mulai dari verifikasi alat, ruang dan sebagainya.

"Kabar baiknya, SMK Negeri 1 Yogyakarta ini setelah diverifikasi hasilnya layak untuk dijadikan tempat uji kompetensi (TUK)," tuturnya.

Lanjutnya, dalam waktu dekat LSP perdagangan ritel juga akan mengeluarkan sertifikat yang menyatakan bahwa SMK Negeri 1 Yogyakarta layak untuk dijadikan tempat ujian kompetensi.

Oleh karena itu bagi sekolah-sekolah yang memiliki kompetensi keahlian bisnis daring dan pemasaran, manakala menghendaki uji profesi bisa di laksanakan di SMK Negeri 1 Yogyakarta.

"Tentunya kita juga tetap akan berkerjasama dengan LSP perdagangan ritel dalam penyelenggaraan uji profesinya," tandasnya. (*)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved