Soccer Style

Tak Alami Masalah Finansial, PSIM Jogja Bayar Tunggakan Gaji ke Sejumlah Pemain

Sebelumnya, sejumlah pemain PSIM yang baru bergabung pada putaran kedua memang sempat mempertanyakan gaji bulan Oktober 2019 yang belum dibayarkan.

Tak Alami Masalah Finansial, PSIM Jogja Bayar Tunggakan Gaji ke Sejumlah Pemain
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
PSIM Jogja. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Manajemen PSIM Jogja merampungkan pembayaran gaji bulan Oktober 2019 kepada sejumlah pemain yang bergabung di paro kompetisi Liga 2 2019.

Ini sekaligus menepis isu krisis finansial yang menerpa tim berjuluk Laskar Mataram tersebut.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto menegaskan bahwa kondisi finansial tim berjuluk Laskar Mataram tidak mengalami masalah.

Mengenai tunggakan gaji Oktober 2019 yang dikeluhkan sejumlah pemain, Bambang menyebut hal tersebut karena tidak adanya itikad baik dari manajemen PSIM.

Hanya saja, ada beberapa hal terkait kontrak yang harus dibicarakan.

Soal Tunggakan Gaji Sejumlah Pemain, Bos PSIM Jogja Tegaskan Uang Bukan Jadi Masalah

"Gaji Oktober 2019 sudah selesai dibayarkan kepada pemain. Seperti yang kemarin saya katakan, hak pemain pasti kami bayarkan. Cuma kemarin lebih tentang kesepakatannya," ujar Bambang Susanto kepada Tribunjogja.com, Kamis (14/11/2019).

"Jadi memang bukan soal uangnya, tapi masalah prinsip saja," tambahnya.

Sebelumnya, sejumlah pemain PSIM yang baru bergabung pada putaran kedua memang sempat mempertanyakan gaji bulan Oktober 2019 yang belum dibayarkan.

Padahal, sebagian besar pemain lainnya sudah menerima gaji bulan Oktober 2019.

Full back PSIM Jogja, Junius Bate mengungkapkan titik temu didapat setelah beberapa pemain memenuhi undangan manajemen untuk bertemu di Yogyakarta, Selasa (12/11/2019).

Ditemui langsung manajer PSIM, David MP Hutauruk, pertemuan tersebut membicarakan perihal kontrak.

BREAKING NEWS : Sejumlah Pemain PSIM Yogyakarta Tuntut Pembayaran Gaji

"Sudah beres semua, kita sudah ketemu dengan opsi tengahnya. Manajemen setuju dengan membayar Oktober full dan November full. Yang Oktober sudah diturunkan kemarin, Senin (11/11/2019), untuk yang November akan diturunkan tanggal 28 bulan ini," ungkap Bate.

"Saya (Junius Bate-red), Syaiful Indra, Nugroho, sama Aji Bayu sudah sepakat. Yang lain saya kurang tahu," tambahnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved