Breaking News:

Liga Indonesia

Soal Tunggakan Gaji Sejumlah Pemain, Bos PSIM Jogja Tegaskan Uang Bukan Jadi Masalah

CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto angkat bicara terkait tunggakan gaji sejumlah pemainnya yang kini menyeruak dan ramai jadi bahan perbincangan.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto angkat bicara terkait tunggakan gaji sejumlah pemainnya yang kini menyeruak dan ramai jadi bahan perbincangan.

Mengenai tertunggaknya gaji sejumlah pemain, Bambang membantah jika timnya tengah mengalami krisis finansial. Sebab, hak mayoritas pemain PSIM sudah dibayarkan.

Nah, sedangkan mengenai tertunggaknya gaji pemain yang baru bergabung di paro kompetisi, menurut Bambang hal tersebut bukan karena manajemen PSIM tidak memiliki itikad baik untuk memenuhi hak pemain.

"Dalam beberapa waktu terakhir kan masih fokus dengan urusan dengan kepolisian buntut kericuhan pada pertandingan terakhir (lawan Persis Solo). Jadi saya tidak begitu detail mengikuti soal itu, karena yang biasanya mengurus hal itu dari pihak manajer tim. Sedangkan manajer tim sedang fokus ke Kongres PSSI," ujar Bambang Susanto kepada Tribunjogja, Sabtu (10/11/2019) malam.

BREAKING NEWS : Sejumlah Pemain PSIM Yogyakarta Tuntut Pembayaran Gaji

"Setahu saya, pemain yang lama sudah kami bayar sesuai aturan. Nah ini yang bermasalah kan pemain baru semua ya kalau tidak salah. Kita tidak akan lari dari kewajiban kok, cuma memang ada beberapa hal yang harus dibicarakan dan duduk bersama," lanjut Bambang.

"Buat kita bukan masalah uangnya, cuma masalah di prinsip saja. Kalau masahnya di uang (finansial tim), pemain lama juga nggak kita bayar dong. Tapi kan buktinya kita bayarkan haknya," tambahnya.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan manajemen dan pemain yang gajinya tertunggak rencananya akan mengadakan pertemuan, Senin (11/11/2019).

"Jadi intinya memang ada hal yang belum selesai dan kita cari titik tengahnya," kata Bambang meski enggan menjelaskan secara detail duduk permasalahan.

Kabar mengenai adanya tunggakan gaji yang urung dipenuhi manajemen PSIM terendus dari unggahan sejumlah pemain.

"Apa Kabar @psimjogja_official "Mau Sampe Kapan ini" !!!," tulis full back PSIM, Junius Bate pada caption unggahan gambar logo PSIM Jogja di akun instagram pribadinya, @juniusbate25, Sabtu (9/11/2019).

Tugas di PSIM Jogja Selesai, Ivan Febrianto Kini Kembali Ngantor di UPT Malioboro

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved