Bisnis

Danone dan Resourceful Parenting Indonesia Kampanyekan Isi Piringku ke Guru PAUD se-Kota Yogya

Isi piringku adalah program pembelajaran untuk para guru PAUD dalam rangka mengedukasi anak didiknya untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat dengan gi

Danone dan Resourceful Parenting Indonesia Kampanyekan Isi Piringku ke Guru PAUD se-Kota Yogya
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Resourceful Parenting Indonesia dan Danone lndonesia beri pelatihan kampanye edukasi isi piringku untuk Anak Usia 4-5 tahun kepada 200 guru PAUD se-Kota Yogyakarta, Selasa (12/11/2019) di Gedung Bima Balaikota Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Resourceful Parenting Indonesia dan Danone lndonesia beri pelatihan kampanye edukasi isi piringku untuk Anak Usia 4-5 tahun kepada 200 guru PAUD se-Kota Yogyakarta, Selasa (12/11/2019) di Gedung Bima Balaikota Yogyakarta.

Isi piringku adalah program pembelajaran untuk para guru PAUD dalam rangka mengedukasi anak didiknya untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang dan nutrisi lengkap. 

Pendiri Resourceful Parenting Indonesia, dr Andyda Meliala mengatakan makanan sehat dengan nutrisi lengkap dan gizi seimbang akan berpengaruh pada kesehatan fisik, perkembangan otak serta mencegah ganguan metabolisme tubuh. 

Danone Resmikan Pusat Riset Bertaraf Dunia

Bila seorang anak memiliki fisik yang sehat, serta perkembangan otak yang maksimal, maka anak akan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh. 

Dokter Andyda mengatakan 90 persen otak manusia terbentuk pada usia 5 tahun

Oleh sebab itu penting bagi orangtua yang mengasuh anak usia 0-5 tahun memahami betul tahapan perkembangan otak pada anak.

"Kurang gizi yang kronis menyebabkan anak sakit-sakitan dan kecerdasan kurang," ujarnya.

Lanjutnya, kurangnya nutrisi tidak hanya terjadi pada masyarakat kelas ekonomi bawah, tetapi juga pada orang ekonomi mampu.

Melihat Wajah Baru Taman Air Menari, Kemitraan Tampin dan Danone Dukung Tumbuh Kembang Anak

"Kesadaran orangtua tentang penting gizi seimbang itu perlu ditingkatkan," kata dia.

Sementara itu, Manajer Sustainable Development - Health & Nutritation Danone Indonesia Alwan Bukhori mengatakan kegiatan Isi Piringku ini dilaunching sejak 2017 yang diikuti lebih dari 200 PAUD binaan.

"Isi piringku ini konsep dasar panduan sekali saji yang di dalam piring terdapat karbohidrat, lauk, sayuran buah, protein," tuturnya.

Kampanye ini memberikan edukasi untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang gizi yang di dampingi dengan parenting class.

"Bila seorang guru PAUD memahami betapa pentingnya asupan makanan sehat, dengan nutrisi lengkap dan gizi seimbang, maka para guru dapat mengedukasi para orangtua supaya bersama-sama berupaya mengoptimalkan tumbuh kembang anak," ungkapnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved