Bisnis

Melihat Wajah Baru Taman Air Menari, Kemitraan Tampin dan Danone Dukung Tumbuh Kembang Anak

Selain untuk mengasah kemampuan motorik, aktivitas luar ruangan juga mampu meningkatkan daya imajinasi anak.

Melihat Wajah Baru Taman Air Menari, Kemitraan Tampin dan Danone Dukung Tumbuh Kembang Anak
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon Pinsker
Jajaran stakeholder pemerintahan kota Yogyakarta bersama perwakilan Danone Indonesia dan Taman Pintar Yogyakarta, bergambar dalam acara pembukaan kembali wahana taman air menari, Selasa (2/7/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Aktivitas luar ruangan bagi pertumbuhan dan perkembangan anak sangat penting dilakukan.

Selain untuk mengasah kemampuan motorik, aktivitas luar ruangan juga mampu meningkatkan daya imajinasi anak.

Jesica (9) dan sejumlah anak-anak lain terlihat riang berlari sambil sesekali berteriak kecil saat terciprat semprotan air di area Playground Taman Pintar (Tampin) Yogyakarta, Selasa (2/7/2019).

Siang itu, Ia bersama anak-anak lain berkesempatan menjajal wahana taman air menari yang telah diperbaharui oleh Tampin bekerjasama dengan Danone Indonesia.

Taman Pintar Hadirkan Alat Peraga Teknologi dan Budaya di Jateng Fair 2019

Taman air menari merupakan wahana luar ruangan yang terletak di area Playground Tampin.

Wahana ini dilengkapi dengan fasilitas ruang bilas yang menggunakan sensor otomatis serta area bermain yang luas dan nyaman.

Seluruh fasilitas yang ada di area ini didesain dengan memperhatikan unsur keselamatan bagi anak dan keluarga.

Setelah mengalami masa perbaikan yang cukup panjang, wahana tersebut kembali dibuka untuk mendukung tumbuh kembang terutama melatih sensor motorik dan mengisi masa liburan keluarga.

"Wahana ini merupakan dukungan terbaru dari kami bagi anak-anak. Kehadiran wahana ini tentu akan melengkapi berbagai wahana edukatif lainnya yang sudah ada di sini," kata Sustainable Development Director Danone Indonesia, Karyanto Wibowo.

Taman Pintar Kerjasama dengan Balitbang Kota Magelang Gelar Kompetisi Roket Air

Pada taman air menari, anak-anak dapat secara cuma-cuma melakukan aktivitas dan bermain dengan fasilitas yang disediakan.

Pembukaan tersebut juga merupakan misi dari Danone Indonesia dalam menyediakan sarana bermain yang memadai serta mendukung aktivitas fisik anak.

"Dengan wajah baru wahana taman air menari ini kamu harap semakin banyak anak dan orang tua yang akan bisa memanfaatkan," tutur Karyanto.

Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar, Afia Rosdiana menyebut, pihaknya mengapresiasi langkah dari Danone yang terus bekerja sama dengan Tampin dalam menciptakan sumber daya berkualitas terutama dalam bidang sains dan teknologi.

Kerjasama Tampin dan Danone telah dimulai sejak 2004 lalu melalui PT. Sarihusada dengan menyediakan berbagai program dan fasilitas diantaranya pengelolaan PAUD, penyediaan wahana jejak nutrisi dan wahana zona kebaikan air.

"Sampai saat ini berbagai program dan fasilitas yang disediakan telah menjangkau puluhan ribu anak dan ibu di Yogyakarta," kata Afia. (TRIBUNJOGJA.COM | Yosef Leon)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved