Bisnis

Jogja Heboh 2020 Akan Digelar Dua Bulan Penuh

Setiap kabupaten kota ambil bagian dalam event ini untuk menampung kegiatan wisatawan mancanegara dan Nusantara di 2020.

Jogja Heboh 2020 Akan Digelar Dua Bulan Penuh
TRIBUNJOGJA.COM / Amalia Nurul
Ketua Panitia Jogja Heboh 2020 HR Gonang Djuliastono mengatakan, Jogja Heboh 2020 akan digelar dua bulan, lebih lama dari tahun sebelumnya. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Gelaran Jogja Heboh akan kembali hadir 2020 nanti.

Berbeda dari tahun sebelumnya, Jogja Heboh akan digelar dua bulan penuh yakni 1 Februari - 29 Maret 2020.

Jogja Heboh merupakan salah satu kegiatan untuk memperluas pasar potensial pariwisata dan upaya menumbuhkan sektor perdagangan, perekonomian, industri kreatif.

Sekaligus juga mengenalkan DIY sebagai destinasi pariwisata unggulan di Indonesia.

Jogja Heboh 2019 Berhasil Geliatkan Perekonomian dan Pariwisata Yogyakarta

Ketua Panitia Jogja Heboh 2020 HR Gonang Djuliastono memaparkan, mengawali kegiatan promosi Jogja Heboh ke-4, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY, Association Of The Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) DIY, dan Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) DIY menggelar pre-event yakni launching Jogja Heboh 2020 dengan tema More Than a Just Great Sale.

"Pelaksanaan kegiatan ini sebagai langkah promosi dan berbagi informasi mengenai event Jogja Heboh 2020. Rangkaian acara yang ditampilkan nanti meliputi atraksi, transaksi, edukasi, dan sosial budaya," papar Gonang dalam jumpa pers Jogja Heboh 2020, Minggu (10/11/2019) di Lippo Plaza.

Setiap kabupaten kota ambil bagian dalam event ini untuk menampung kegiatan wisatawan mancanegara dan Nusantara di 2020.

Terlebih di tahun tersebut pemerintah menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia sebanyak 20 juta orang.

Puluhan Komunitas Sepeda Siap Meriahkan Jogja Heboh Kadin Funbike

"Masing-masing kabupaten kota sudah memiliki tema tersendiri seperti Bantul Asik, Sleman Gumyak, Gunungkidul Beautifull, Jogja Milenial Fest, hingga Kulonprogo Gumregah Gayeng Regeng," urainya.

Seluruh kegiatan tersebut akan menyajikan rangkaian acara antara lain workshop, pameran, pertunjukan musik, festival kuliner, hingga festival budaya.

Tak kalah meriah, pembukaan Jogja Heboh akan digelar pada 2 Februari 2020 di Yogyakarta International Airport (YIA) dengan menampilkan 2020 penari.

Sementara penutupan akan dimeriahkan dengan festival selama lima hari di Alun-Alun Utara pada 25-29 Maret 2020. Seremonial penutupan akan disemarakkan dengan persta kembang api.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Amalia Nurul F
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved