Sederet Nama Pemain yang Disiapkan untuk Mengisi Posisi Brian Ferreira di PSS Sleman

Brian Federico Ferreira harus mengakhiri kompetisi Liga 1 2019 bersama PSS Sleman lebih cepat karena mengalami luka robek di bagian hulu hati

Sederet Nama Pemain yang Disiapkan untuk Mengisi Posisi Brian Ferreira di PSS Sleman
Tribun Jogja/ Hasan Sakri
Pemain PSS Sleman, Brian Ferreira (kiri), berebut bola dengan pemain Barito Putera, Ferdiyansyah, dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (27/7/2019) sore. Dalam laga tersebut kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman telah mempersiapkan sejumlah nama pemain untuk menggantikan peran gelandang serang Brian Ferreira di tujuh laga sisa Liga 1 2019.

Pemain-pemain tersebut juga telah sering diberikan menit bermain dalam beberapa laga terakhir PSS Sleman di Liga 1 2019.

Adapun sederet nama yang dipersiapkan PSS Sleman yang diplot sebagai pengganti Brian Ferreira di antaranya Ricky Kambuaya, Sidik Saimima, Ocvian Chanigio, hingga Arif Satya Yudha Alkanza.

Selain itu peran dari Guilherme Batata, Dave Mustaine hingga Wahyu Sukarta juga bisa dimaksimalkan oleh Super Elang Jawa.

Legiun asing PSS Sleman, Brian Ferreira berebut bola dengan pemain Persipura Jayapura pada uji tanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/5/2019) malam.
Legiun asing PSS Sleman, Brian Ferreira berebut bola dengan pemain Persipura Jayapura pada uji tanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/5/2019) malam. (Tribun Jogja/Hanif Suryo)

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menyebut gelandang yang dimiliki PSS Sleman saat ini hampir semuanya stylish dan semuanya bisa untuk dimaksimalkan untuk menggantikan Brian Ferreira.

"Sementara yang kami punya sekarang hampir semuanya stylish. Tapi kalau kita coba untuk merubah butuh waktu, tapi kita akan coba memaksimalkan yang ada," ujar pelatih asal Kalasan, Sleman itu.

Tanpa Brian Ferreira, PSS Sleman Optimis Tatap Tujuh Laga Sisa di Liga 1 2019

Brian Ferreira Masih Ingin Berseragam PSS Sleman Musim Depan, Saya Akan Prioritaskan Tim Ini

Menurutnya, jika posisi PSS Sleman telah dipastikan aman di Liga 1 untuk musim depan, dirinya juga akan memberikan menit bermain yang lebih banyak bagi pemain-pemain muda PSS Sleman.

"Misalnya kalau kita sudah aman, ya bisa jadi akan banyak mencoba (menurunkan pemain muda). Tapi kita juga lihat perkembangan di saat latihan," katanya.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat memimpin latihan rutin PSS Sleman, Senin (4/11/2019) di Lapangan Sepakbola UNY Yogyakarta
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat memimpin latihan rutin PSS Sleman, Senin (4/11/2019) di Lapangan Sepakbola UNY Yogyakarta (TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan)

Pemilik lisensi kepelatihan AFC Pro itu juga berharap sederet gelandang yang ia punya memiliki kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya.

"(Yudha) secara skil bagus, Ricky (Kambuaya) juga begitu, mungkin mereka bisa seperti Brian, tapi visi dan misi bermainnya harus berbeda. Kalau Brian menyerang bagus bertahan kurang," ulasnya.

Halaman
1234
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved