Tanpa Brian Ferreira, PSS Sleman Optimis Tatap Tujuh Laga Sisa di Liga 1 2019

PSS Sleman menatap tujuh laga sisa di liga 1 2019 tanpa diperkuat gelandang serang andalan, Brian Federico Ferreira.

Tanpa Brian Ferreira, PSS Sleman Optimis Tatap Tujuh Laga Sisa di Liga 1 2019
Tribun Jogja/ Hasan Sakri
Pemain PSS Sleman, Brian Ferreira (kiri), berebut bola dengan pemain Barito Putera, Ferdiyansyah, dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (27/7/2019) sore. Dalam laga tersebut kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman menatap tujuh laga sisa di liga 1 2019 tanpa diperkuat gelandang serang andalan, Brian Federico Ferreira.

Kehilangan legiun asing asal Argentina itu jelas merupakan kerugian besar bagi skuad Super Elang Jawa, lantaran peran Brian yang begitu dominan di lini tengah PSS Sleman.

Seperti diketahui, pemilik nomor punggung 32 di PSS Sleman itu telah mencatatkan 20 penampilan bersama PSS Sleman di musim perdananya merumput di Liga Indonesia ini.

Legiun asing PSS Sleman, Brian Ferreira berebut bola dengan pemain Persipura Jayapura pada uji tanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/5/2019) malam.
Legiun asing PSS Sleman, Brian Ferreira berebut bola dengan pemain Persipura Jayapura pada uji tanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/5/2019) malam. (Tribun Jogja/Hanif Suryo)

Dari 20 penampilan itu, eks pemain Johor Darul Takzim FC itu sukses membukukan 9 gol dan 5 assist bersama PSS Sleman.

Pemain berpaspor Irak tersebut dipastikan absen hingga akhir musim setelah mengalami cedera di bagian hulu hati.

Sekitar tiga sentimeter hulu hati Brian dikabarkan robek akibat mengalami benturan hebat dengan pemain Persija Jakarta saat kedua tim bertemu.

Brian Ferreira Masih Ingin Berseragam PSS Sleman Musim Depan, Saya Akan Prioritaskan Tim Ini

Gelandang PSS Brian Ferreira Pamit Pulang Kampung ke Argentina : Semoga Bisa Berjodoh Lagi

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, enggan meratapi kehilangan Brian ditengah kompetisi yang masih berjalan meski ia mengakui kehilangan Brian bakal mereduksi kekuatan tim besutannya.

Namun ia menegaskan jika, tanpa Brian bermain pun timnya pernah memenangi pertandingan.

Teranyar saat PSS Sleman menjalani partai tandang ke kandang Persebaya Surabaya, Laskar Sembada mampu meraih kemenangan 3-2.

Pemain PSS Sleman, Brian Ferreira berusaha melewati kawalan pemain PSIS Semarang saat laga lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (17/7/2019). Dalam laga tersebut tuan rumah PSS SLeman kalah dari tim tamu PSIS SEmarang dengan skor 1-3.
Pemain PSS Sleman, Brian Ferreira berusaha melewati kawalan pemain PSIS Semarang saat laga lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (17/7/2019). Dalam laga tersebut tuan rumah PSS SLeman kalah dari tim tamu PSIS SEmarang dengan skor 1-3. (TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri)

Kala itu, Brian Ferreira absen lantaran masih menjalani pemulihan cedera.

"Sebenarnya dengan Brian atau tanpa Brian kita pernah menang. Walaupun berbeda cara tipikal bermain" ujar Seto Nurdiantoro.

Pelatih berusia 45 tahun tersebut menilai tipikal bermain Brian terbilang agresif dan cara bermain seperti itu sangat diperlukan bagi seorang pemain yang berposisi sebagai gelandang serang.

"Sebenarnya tipikal permainan dia (Brian) lebih liar dan secara teknik dan skil bagus," jelasnya.

Pemilik lisensi kepelatihan AFC Pro tersebut berharap anak asuhnya tetap berusaha untuk meraih poin disetiap pertandingan sisa meski terjadi perubahan formasi. (*)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved