Sambut Proyek Tol Yogya-Solo dan Yogya-Bawen, Pertamina Siapkan SPBU di Tol

Sambut Proyek Tol Yogya-Solo dan Yogya-Bawen, Pertamina Siapkan SPBU di Tol

Sambut Proyek Tol Yogya-Solo dan Yogya-Bawen, Pertamina Siapkan SPBU di Tol
skyscrapercity.com
ILUSTRASI: Jalan Tol Solo-Yogyakarta-Bawen 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - General Manager Pertamina Marketing Operation Region IV Jawa Tengah dan DIY, Iin Febrian menjelaskan bahwa pihaknya selalu menyesuaikan perkembangan zaman, terlebih saat ini pembangunan infrastruktur, baik yang dilaksanakan pemerintah pusat maupun daerah berjalan dengan masif.

Hal ini berdampak pada kebutuhan akan titik-titik SPBU yang perlu disesuaikan.

"Pertamina adaptif dengan perubahan, termasuk perkembangan infrastruktur. Pengembangan outlet atau penambahan jaringan SPBU Pertamina saat ini 5-8 persen per tahun. Beberapa bisa disesuaikan jumlah dan fokusnya," jelasnya, ditemui di sela-sela Muscab Hiswana Migas DIY, Rabu (5/11/2019).

13 Rekomendasi Destinasi Wisata Pantai di Jogja yang Hits dan Instagramable, Asyik Buat Liburan

Iin mengatakan, seperti saat ini yang juga sedang dikerjakan di area Jateng-DIY, yakni pembangunan jalan tol. Keberadaan SPBU di jalan tol, atau lebih tepatnya di rest area tol, sangat dibutuhkan pengguna jalan.

"Rest area di tol sendiri terbagi menjadi tiga tipe yakno tipe A untuk yang paling besar, tipe B untuk ukuran sedang, dan tipe C yang paling kecil. Saat ini kami fokus di tipe A. Tapi kami berharap, untuk rest area tipe B juga bisa ada SPBU," terangnya. (Tribunjogja/Kurniatul Hidayah)

Penulis: kur
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved