Dukung Pertumbuhan Industri, PLN UP3 Semarang Layani Penambahan Daya

Perusahaan tersebut awalnya memiliki daya sebesar 66 kilovolt ampere (kVa). Kemudian dilakukan penambahan daya menjadi 345 kVA.

Dukung Pertumbuhan Industri, PLN UP3 Semarang Layani Penambahan Daya
DOK. Humas PLN
PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang menambah daya listrik baru perusahaan di Jalan Utama Timur Weleri KM 14,5 Kabupaten Kendal, Selasa (5/11/2019). 

TRIBUNJOGJA.com - Sektor industri di Kabupaten Kendal sedang mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Melihat hal tersebut, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang turut memberi dukungan dengan melakukan penyambungan dan penambahan daya listrik pada industri-industri baru.

Salah satu industri yang telah tersambung daya listrik baru adalah perusahaan yang berada di Jalan Utama Timur Weleri KM 14,5 Kabupaten Kendal. Perusahaan tersebut awalnya memiliki daya sebesar 66 kilovolt ampere (kVa). Kemudian dilakukan penambahan daya menjadi 345 kVA pada Selasa (5/11/2019).

Manager PLN UP3 Semarang Donny Adriansyah mengatakan, bagi pelanggan lain yang ingin mengajukan penambahan daya caranya sangatlah mudah.

“Pelanggan cukup menghubungi contact centre PLN 123 dan memenuhi syarat ketentuan yang diberikan. Apabila syarat-syarat telah terpenuhi, PLN akan segera menambah daya listrik pelanggan,” kata Donny, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Ke depannya, pihak PLN akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Salah satu bentuk komitmen tersebut adalah dengan mempercepat proses penambahan daya.

“Percepatan proses penambahan untuk konsumen daya besar menjadi salah satu prioritas PLN. Dengan hal ini semoga kebutuhan listrik untuk operasional perusahaan dapat terpenuhi sehingga pertumbuhan ekonomi daerah juga turut berkembang,” kata Donny.

Selain penyambungan listrik baru, PLN juga berkomitmen untuk selalu menjaga jaringan listrik tetap andal. Dengan menggunakan listrik PLN, industri akan mendapatkan pelayanan yang terjamin dengan harga ekonomis.

“Kami berharap agar industri-industri di Kabupaten Kendal dan Kota Semarang yang masih beroperasi dengan genset segera beralih ke listrik PLN karena selain dari segi ekonomi akan lebih murah, juga tingkat pelayanan dan keamanan akan lebih terjamin,” tambah Donny. 

(Penulis: Inadha Rahma Nidya / Editor: Mikhael)
 

Tags
PLN
Editor: Content Marketing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved