Hotline

1 Desember KA Alami Pergantian Jadwal, Humas PT KAI Daop 6 Himbau Masyarakat Pastikan Lagi Jadwal

Mulai 1 Desember 2019 sejumlah jadwal perjalanan KA akan mengalami perubahan, termasuk KA Lokal yang ada di Daop 6.

1 Desember KA Alami Pergantian Jadwal, Humas PT KAI Daop 6 Himbau Masyarakat Pastikan Lagi Jadwal
Tribun Jabar
Ilustrasi kereta api 

TRIBUNJOGJA.COM - Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto menghimbau pengguna jasa Kereta Api untuk memastikan lagi jadwal KA, lantaran mulai 1 Desember 2019 sejumlah jadwal perjalanan KA akan mengalami perubahan.

Eko menjelaskan, perubahan jadwal tersebut lantaran KAI akan mulai menggunakan Grafik Perjalanan KA 2019 yang telah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan nomor KP 1781 Tahun 2019 tentang Penetapan Grafik Perjalanan KA tahun 2019 PT KAI (Persero).

Menurutnya perubahan tersebut berlaku di seluruh Indonesia, termasuk KA Lokal yang ada di Daop 6.

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

"Mulai 1 Desember jadwal KA seluruh Indonesia berubah, termasuk juga ada sedikit perubahan KA lokal di Daop 6 Yogyakarta. Untuk jadwal sebelum 1 Desember sudah kami edarkan," terangnya saat dihubungi Tribunjogja.com pada Rabu (5/10/2019).

Eko menuturkan, perubahan-perubahan jadwal tersebut disebabkan seperti adanya KA Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) maupun KA Bandara Adisumarmo yang berfungsi, hadirnya KA baru seperti KA Anjasmoro relasi Jombang-Yogyakarta-Pasar Senen PP,

Selain itu, ada beberapa double track yang difungsikan, seperti double track yang ada di ruas Solo Balapan sampai dengan Kedung Banteng.

PT KAI Daop 6 Yogyakarta Ajak Anak-anak Difabel dari SLB Negeri 1 Bantul Naik Kereta Api

"Daop 6 sudah berfungsi double track. Termasuk ada tambahan perpanjangan relasi perlintasan KA, jadi ini mempengaruhi penyusunan jadwal KA," ungkapnya.

Eko menjelaskan jika adanya jadwal baru bisa mengakomodir pelayanan bagi masyarakat.

Dia juga berharap bagi masyarakat untuk selalu mengecek jadwal ketika ingin menggunakan jasa KAI.

"Harapan dengan adanya jadwal yang baru bisa mengakomodir pelayanan masyarakat, tentunya kami tidak bisa semua ada. Kalau perubahan memang banyak yang kami perhitungkan, jadi mungkin waktunya ada yang tidak sesuai dengan harapan semua orang, saya minta jam 07.00 WIB yang lain minta jam 7.30 WIB, tidak bisa," terangnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved