Pemasangan Single Seat dan Lampu di Stadion Mandala Krida Jogja Ditarget Rampung Tahun 2020

Stadion Mandala Krida Yogyakarta menjadi salah satu kandidat venue pertandingan Piala Dunia U-20 2021, sejumlah fasilitas pendukung pun siap dibenahi

Pemasangan Single Seat dan Lampu di Stadion Mandala Krida Jogja Ditarget Rampung Tahun 2020
Tribun Jogja/ Hasan Sakri Ghozali
Stadion Mandala Krida Yogyakarta 

Stadion Mandala Krida Yogyakarta menjadi salah satu kandidat venue pertandingan Piala Dunia U-20 2021, sejumlah fasilitas pendukung pun siap dibenahi.

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - FIFA baru saja memastikan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pada 24 Oktober lalu.

Guna mendukung agenda internasional itu, Indonesia telah menyiapkan 10 stadion yang dapat digunakan untuk gelaran akbar tersebut.

Satu di antaranya yakni Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Kepala Seksi (Kasie) Sosial Bud Bidang Anggaran Belanja Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) DIY, Prambudi Setiono, mengatakan untuk pengerjaan perbaikan stadion ditargetkan selesai di tahun 2020.

Stadion Mandala Krida Yogyakata Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021, Enam Lapangan Pendamping Disiapkan

FIFA Telah Memilih 6 Stadion di Indonesia untuk Venue Piala Dunia U-20 2021, Stadion Mana Saja?

Hal tersebut sesuai dengan keinginan FIFA yang akan melakukan peninjauan lagi ke semua venue 6 bulan setelah penunjukan.

"Kita akan gerak cepat untuk pengerjaannya, setahun kami target jadi dan 2020 sudah siap. Untuk pengerjaannya, kami akan langsung kerjasama dengan penyedia kebutuhan," terang Prambudi.

Mengenai anggaran yang akan disiapkan untuk pengerjaan proyek-proyek tersebut, Prambudi masih belum bisa memastikan besarannya.

Pasalnya, Pemda DIY dan Asporov PSSI DIY juga belum menerima secara pasti detail syarat dan kebutuhan yang harus dipenuhi untuk menjadi venue pertandingan level Piala Dunia U-20 dari FIFA secara resmi.

Stadion Mandala Krida siap untuk kembali digunakan PSIM Yogyakarta sebagai home base di kompetisi Liga 2 2019 seiring selesainya renovasi serta dilengkapinya fasilitas pendukung.
Stadion Mandala Krida siap untuk kembali digunakan PSIM Yogyakarta sebagai home base di kompetisi Liga 2 2019 seiring selesainya renovasi serta dilengkapinya fasilitas pendukung. (Tribun Jogja/ Hanif Suryo)

Standardisasi dari FIFA yang ditunggu oleh Pemda DIY selaku pengelola stadion sebelum melakukan renovasi, di antaranya adalah spesifikasi kursi tunggal (single seat) yang harus dipasang, dan kekuatan lampu stadion berapa lux, serta papan skor digital yang harus disiapkan.

Halaman
123
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved