Kata Gubernur Kalteng yang Marah dan Lempar Botol saat Laga Kalteng Putra vs Persib Bandung

Sugianto nekat turun ke lapangan dari tempat duduknya dan memprotes keputusan wasit yang saat itu memberi kartu merah pemain andalan Kalteng Putra

Kata Gubernur Kalteng yang Marah dan Lempar Botol saat Laga Kalteng Putra vs Persib Bandung
Tribunkalteng.com/Faturahman
Situasi panas saat Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran (kaos merah) turun ke lapangan dan memprotes wasit saat pertandingan antara Kalteng Putra vs Persib berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019). 

Kata Gubernur Kalteng yang Marah dan Lempar Botol saat Laga Kalteng Putra vs Persib Bandung

TRIBUNJOGJA.COM - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menjadi sorotan di media sosial setelah tertangkap kamera tengah melempar botol dan marah-marah saat laga pekan ke-25 Liga 1 2019 antara Kalteng Putra vs Persib Bandung.

Pertandingan antara Kalteng Putra vs Persib berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019).

Sugianto nekat turun ke lapangan dari tempat duduknya dan memprotes keputusan wasit yang saat itu memberi kartu merah salah satu pemain andalan Kalteng Putra, Petrich Steve Wanggai.

Tak hanya itu, Sugianto lalu mengaku kecewa dengan tindakan wasit tersebut dan mengaktakan kejadian semacam ini sudah beberapa kali disaksikannya.

"Jika seperti ini terus sepak bola kita susah majunya," ujarnya.

Seperti dilansir dari kanal Liga Indonesia Kompas.com, Sugianto juga tampak melempar botol saat pertandingan yang akhirnya dimenangkan oleh tim Persib Bandung itu dengan skor telak 0-2.

Kronologi kericuhan saat pertandingan

Dalam pertandingan tersebut, sejak babak pertama permainan sudah tampak panas. Lalu, permainan sempat dihentikan selama sekitar lima menit pada menit ke 27 di babak pertama.

Tepatnya saat wasit Abdul Rahman dari DKI Jakarta, memberikan kartu merah kepada pemain andalan Kalteng Putra, Petrich Steve Wanggai. Keputusan wasit itu lalu memicu protes pendukung Kalteng Putra.

Halaman
12
Editor: Rina Eviana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved