40 Event Siap Ramaikan Gelaran Magelang Moncer Serius 2020

Sedikitnya ada 40 event akan diselenggarakan di Kota Magelang sepanjang 2020 mendatang.

40 Event Siap Ramaikan Gelaran Magelang Moncer Serius 2020
dok.Humas Pemkot Magelang
Kegiatan Ekspose Magelang Moncer Serius 2020 di Aula Adipura Kencana, Kamis(31/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Tak sekadar jargon, Magelang "Moncer Serius" (Modern, Cerdas, Sejahtera dan Religius) benar-benar ingin diwujudkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang tahun 2020.

Sedikitnya ada 40 event akan diselenggarakan di Kota Magelang sepanjang 2020 mendatang.

Event-event tersebut meliputi berbagai bidang, mulai dari seni, budaya, pariwisata, pendidikan, pertanian, Olahraga dan sebagainya.

Untuk penyelenggaraan event-event tersebut Pemkot Magelang telah menganggarkan sekitar Rp5,6 miliar.

Seluruh OPD akan bergerak mewujudkan rangkaian kegiatan tersebut.

"Ada event yang sudah rutin digelar, seperti Grebeg Getuk, Rally Mobil Kuno, Festival Tidar, Agriflori, Kontes Kelinci dan lainnya. Lalu ada event baru juga, misalnya Pesona Tabebuya, Seminar Internasional, Kontes Taman Aquarium (Aquascape)dan sebagainya," papar Kepala Bappeda Kota Magelang, Joko Soeparno, dalam Ekspose Magelang Moncer Serius di Aula Adipura Kencana Magelang, Kamis (31/10/2019).

Sejumlah strategi telah dirumuskan untuk dilaksanakan semua unsur Pemkot Magelang, antara lain penyelenggaraan event yang sudah ada dan terselenggara secara berkala, dikemas dan dipoles agar lebih menarik dan memenuhi nilai kepantasan.

Lalu menciptakan event-event baru, menciptakan branding rangkaian event berupa kata atau kalimat yang mudah diingat, menciptakan logo event 2020, serta promosi dan publikasi secara gencar.

"Kemudian akan dibentuk kelembagaan berupa panitia/tim yang bersifat Ad-Hoc dengan koordinator dari Setda di bawahnya ada seksi-seksi. Nantinya juga ada sekterariat bersama sebagai tempat komunikasi dan koordinasi serta mengendalikan keseluruhan rangkaian kegiatan 2020," papar Joko

Dijelaskan Joko, strategi ini penting karena Pemkot Magelang ingin meningkatkan jumlah kunjungan wisata dengan mendatangkan wisatawan skala nasional dan internasional ke Kota Magelang, meningkatkan lama tinggal (lenght of stay) wisatawan di Kota Magelang menjadi 2-3 hari, mempromosikan produk-produk unggulan serta menjadikan Kota Magelang sebagai kota MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition).

Halaman
12
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved