Breaking News:

Yogyakarta

Eskul Jurnalistik Delayota Belajar ke Tribun Jogja

Sumarjiono, guru pembimbing ektra kurikuler jurnalistik SMAN 8 Yogyakarta mengatakan, para siswa ini mempunyai produk majalah

Istimewa
Sebanyak 19 siswa dan 1 guru SMAN 8 Yogyakarta berkunjung ke kantor redaksi Tribun Jogja, Selasa (29/10/2019). Mereka adalah para siswa yang tergabung dalam ekstra kurikuler (eskul) jurnalistik di sekolah yang lebih dikenal dengan sebutan Delayota tersebut. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 19 siswa dan 1 guru SMAN 8 Yogyakarta berkunjung ke kantor redaksi Tribun Jogja, Selasa (29/10/2019).

Mereka adalah para siswa yang tergabung dalam ekstra kurikuler (eskul) jurnalistik di sekolah yang lebih dikenal dengan sebutan Delayota tersebut.

Sumarjiono, guru pembimbing ektra kurikuler jurnalistik SMAN 8 Yogyakarta mengatakan, para siswa ini mempunyai produk majalah yang merupakan hasil karya sendiri.

"Jadi mereka ini di sekolah menjadi wartawan siswa, liputan membuat berita untuk bahan majalah," katanya.

Mapel PMP Akan Diterapkan Kembali, Ini Tanggapan Guru PPKn SMAN 8 Yogyakarta

Sehingga untuk menambah pengetahun tentang jurnalistik, Sumarjiono mengajak para siswanya ini belajar di Tribun Jogja.

Harapannya, para siswa bisa lebih matang dalam mengkonsep berita-berita yang akan disajikan di majalah.

Kunjungan para siswa ini diterima oleh Digital Manager Tribunjogja.com, Ikrob Didik.

Para siswa tampak antusias saat diajak berdiskusi tentang perkembangan dunia digital, utamanya tentang website dan media sosial.

Menurut Sumarjiono, selain membuat produk majalah, para siswa ini juga mulai aktif menggarap video untuk konten youtube.

Setelah 25 Tahun Tak Bersua, Alumni SMAN 8 Yogyakarta Angkatan 1994 Gelar Reuni Perak

"Memang kami masih belum serius menggarap online dan media sosial. Ini jadi PR untuk kedepannya karena anak-anak milenial harusnya akrab dengan digital," katanya.

Selain berkunjung ke kantor redaksi, para siswa juga berkunjung ke percetakan tempat koran Tribun Jogja dicetak. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Ikrob didik irawan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved