Breaking News:

Yogyakarta

Difabel Tuna Netra Asal Gunungkidul Ingin Buktikan Diri Mampu Bersaing di Kompetisi Dangdut

Harapan Riska Yunita untuk lolos dalam ajang pencarian bakat bertajuk Liga Dangdut Indonesia 2020 sangat tinggi.

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Riska Yunita difabel tuna netra saat ditemui TribunJogja.com disela persiapan audisi Liga Dangdut Indonesia 2020 di Yogyakarta, Minggu (27/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Harapan perempuan 25 tahun bernama lengkap Riska Yunita untuk lolos dalam ajang pencarian bakat bertajuk Liga Dangdut Indonesia 2020 sangat tinggi.

Pasalnya, tahun ini merupakan kesempatan terakhirnya untuk mengikuti audisi ajang pencarian bakat yang diinisiasi oleh salah satu televisi swasta ini.

Bukan tanpa alasan, Riska yang asli Gunungkidul ingin menunjukkan kemampuannya kepada khalayak bahwa seorang difabel tuna netra mampu berkarya, tampil dan bersaing dalam ajang tingkat nasional.

"Selain hobi, saya ingin menunjukkan bahwa saya itu bisa seperti yang non difabel," tutur Riska saat ditemui TribunJogja.com di sela persiapan audisi yang ia ikuti di Yogyakarta, Minggu (27/10/2019).

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

Riska menuturkan persiapannya mengikuti audisi dangdut tersebut. Ia berlatih cengkok dan mencoba mempelajari teknik vokal dangdut sejak beberapa tahun terakhir.

Latihannya pun tak mulus, kadang cercaan dan cacian dari rekannya sempat menghampiri telinganya.

"Sempat dikatain sama temen, cengkok ku itu terlalu nge-pop nggak cocok dangdut tapi nggak apa-apa itu masukan buat saya," ujarnya.

Mulai meminati dangdut sejak usia SMA tepatnya pada medio 2011 dan 2012, Riska terus mencoba berbagai ajang pencarian bakat terlebih dangdut.

Tahun sebelumnya dalam event dangdut berbeda, Riska juga mencoba peruntungannya mengikuti audisi namun tampaknya keberuntungan belum berpihak pada perempuan yang kini berkuliah di jurusan Bimbingan Konseling ini.

Baznas Kota Yogya Akan Salurkan Bantuan Kaki Palsu untuk Tukang Becak Difabel

"Kalau lolos aku ingin benar-benar bisa mendapatkan ilmu teknik vokal dangdut biar matang," celetuknya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved