Kota Magelang

Pemkot Magelang Cairkan Dana Hibah Rp 10 Miliar

Bantuan secara simbolik diserahkan langsung oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito kepada perwakilan penerima bantuan yang hadir di Pendopo Pengab

Pemkot Magelang Cairkan Dana Hibah Rp 10 Miliar
Dok Humas Pemkot Magelang
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menyerahkan bantuan kepada perwakilan penerima yang hadir di Pendopo Pengabdian, Selasa (22/10/2019). Turut hadir Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina dan Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiyono. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang menyerahkan Dana Hibah Daerah dan Bantuan Sosial senilai Rp 10,8 miliar dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Magelang dan diberikan kepada sekolah, lembaga/organisasi serta bantuan sosial kepada masyarakat.

Bantuan secara simbolik diserahkan langsung oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito kepada perwakilan penerima bantuan yang hadir di Pendopo Pengabdian, Selasa (22/10/2019).

Turut hadir Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina dan Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiyono.

HSN 2019, Pemkot Magelang Serahkan Apresiasi Santri Uswatun Hasanah

Dalam sambutanya Sigit menyampaikan agar bantuan dana hibah dapat digunakan sebagaimana mestinya, terutama untuk bantuan kepada sekolah.

Sigit menekankan agar bantuan ini dapat mensukseskan program sekolah gratis di Kota Magelang.

"Di Kota Magelang mulai program sekolah gratis, saya berharap bantuan ini dapat benar-benar dimanfaatkan untuk mendukung program tersebut, sehingga anak-anak tinggal belajar saja,” kata Sigit.

Dana untuk sekolah sendiri terbagi dalam bantuan operasional penyelenggaraan (BOP) TK dan PAUD (125 sekolah) Rp 3.846.000.

Kemudian BOSDA sekolah dasar untuk 16 sekolah sebesar Rp 2.507.402.000, BOSDA SMP (9 sekolah) Rp 2.177.228.000, dan Sekolah Kesetaraan (3 sekolah) Rp 1.222.700.000.

Total dana yang diberikan sebanyak Rp 9.753.930.000.

Pengurus DWP OPD Se-Kota Magelang Bersaing di Lomba Administrasi

Sigit berharap dengan pemberian bantuan hibah dan bantuan sosial ini dapat membantu masyarakat dan dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sebagaimana Visi Misi pemkot Magelang yang mengharapkan masyarakatnya sejahtera.

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved