Pelantikan Jokowi

Jelang Pelantikan Presiden - Kesan Jusuf Kalla Terhadap Jokowi dan Moment Keduanya Kukuruyuk Bersama

Pelantikan Jokowi sebagai presiden dan wakilnya kian dekat. Ini kesan-kesan Jusuf Kalla terhadap Jokowi selama periode ini

Jelang Pelantikan Presiden - Kesan Jusuf Kalla Terhadap Jokowi dan Moment Keduanya Kukuruyuk Bersama
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay via kompas.com
Presiden Joko Widodo (kanan) berpelukan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) dalam acara silaturahmi kabinet kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelantikan Jokowi ( Joko Widodo ) sebagai presiden dan wakilnya Ma'ruf Amin sebagai wakilnya sudah dekat. Jelang pelantikan, silaturahim dan perpisahan bersama menteri Kabinet Kerja pun digelar di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Pada kesempatan itu, Jusuf Kalla yang menjadi wakil presiden selama satu periode ini memberikan kesan-kesannya terhadap Joko Widodo. 

Moeldoko Izin Pensiun dan Pulang Kampung, Besok KSP Dibubarkan

Tak hanya itu, Jokowi dan Jusuf Kalla sempat ikut menyanyikan lagu yang mana keduanya harus menirukan kokok ayam jantan, alias Kukuruyuk. 

Moment silaturahmi jelang pelantikan Jokowi ini menjadi terasa hangat karena aksi Jusuf Kalla dan Joko Widodo saat kukuruyuk mengundak gelak tawa. 

Presiden Joko Widodo (kanan) berpelukan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) dalam acara silaturahmi kabinet kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019).
Presiden Joko Widodo (kanan) berpelukan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) dalam acara silaturahmi kabinet kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay via kompas.com)

Sebagaimana diberitakan, wakil Presiden Jusuf Kalla punya kesan khusus terhadap Presiden Joko Widodo selama menjalankan pemerintahan.

Menurut Kalla, Jokowi sangat memperhatikan detail permasalahan dan pekerjaan sehingga tak bisa dibohongi anak buahnya.

"Beliau mengetahui detail, karena selalu ke bawah, ke daerah. Jadi detailnya sama beliau paling mengetahui semuanya. Tidak bisa dibohongi," kata Kalla setelah acara silaturahim dan perpisahan bersama menteri Kabinet Kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Gempa Ambon: Sudah 1.500 Kali Gempa Susulan, BNPB-ITB Pasang 11 Seismograf

Kalla menyampaikan, meski tak lagi menjabat wakil presiden, ia dan Jokowi tak berpisah.

Kalla mengatakan bahwa ia dan Jokowi tetap akan berkomunikasi intensif.

"Siapa bilang berpisah, enggaklah, kita masih di Jakarta. Kan mudah dengan telepon mudah, telepon langsung kan bisa," ucap dia.

Halaman
1234
Editor: ose
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved