Bantul

Dekranasda Kabupaten Bantul Ajak Perajin Unjuk Karya di Mall

Dekranasda Kabupaten Bantul melangsungkan Gelar Produk Industri Kreatif di Malioboro Mall 18-20 Oktober.

Dekranasda Kabupaten Bantul Ajak Perajin Unjuk Karya di Mall
TRIBUNJOGJA.COM / Amalia Nurul
Suharsono mengunjungi stan produk lukisan pelepah pisang karya pengrajin Bantul. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dekranasda Kabupaten Bantul melangsungkan Gelar Produk Industri Kreatif di Malioboro Mall 18-20 Oktober.

Pembukaan dilaksanakan pada Jumat (18/10/2019) sore di Malioboro Mall.

Acara ini sudah ketiga kalinya digelar oleh Dekranasda Kabupaten Bantul bersama Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian (DKUKMP) Bantul.

Tahun ini ada 51 pengrajin dari 17 kecamatan yang ikut dalam pameran ini.

Grebek Pasar Isuzu Traga, Lebih Dekat ke Konsumen

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini Dekranasda Kabupaten Bantul mengajak para pengrajin di bidang fesyen dan asesoris.

"Kalau sebelumnya ada kulinernya juga, tapi tahun ini fokus di produk fesyen dan turunannya seperti asesoris," papar Ketua Dekranasda Bantul Erna Kusumawati Suharsono seusai pembukaan.

Produk-produk yang dipamerkan juga berdasar hasil kurasi. Ada produk batik, eco print, kulit, hingga asesoris pengantin dipamerkan dalam acara ini.

Kata Erna, produk-produk yang ditampilkan merupakan produk unggulan yang menarik minat pengunjung terutama wisatawan yang singgah di mal.

Kabupaten Bantul Juara Umum Peparda DIY 2019, Raih 47 Emas

"Di sini kan tempat berkunjung orang-orang dari berbagai daerah. Sehingga kerajinan dari Bantul dapat dikenal secara luas," tuturnya.

Sementara itu Bupati Bantul Suharsono berharap melalui kegiatan ini para pengrajin dapat meningkatkan perekonomian mereka.

Juga dapat mengenalkan berbagai produk unik dari Bantul.

"Supaya semua tahu produk kerajinan Bantul. Seperti tadi tidak hanya batik tapi juga ada kerajinan lukisan dari pelepah pisang, itu bagus dan unik punya Bantul," ujarnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: amg
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved