Soccer Style

PSS Sleman Krisis Bek Tengah Jelang Hadapi Kalteng Putra

PSS Sleman mengalami krisis bek tengah jelang menjamu Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-23 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (18/1

PSS Sleman Krisis Bek Tengah Jelang Hadapi Kalteng Putra
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, saat dijumpai seusai memimpin latihan tim di lapangan Sepakbola, Yogyakarta Independen School (YIS), Senin (14/10/2019) sore. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman mengalami krisis bek tengah jelang menjamu Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-23 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (18/10/2019) mendatang.

Pasalnya, tiga bek tengah yakni, Alfonso de la Cruz, Ikhwan Ciptady Muhammad dan Asyraq Gufron Rachmadan dikabarkan mengalami cedera.

Pantauan Tribunjogja.com pada sesi latihan PSS Sleman di lapangan Sepakbola, Yogyakarta Independen School (YIS), Senin (14/10/2019) sore juga mengindikasikan kebenaran kabar tersebut.

Legiun asing Alfonso de la Cruz tak nampak batang hidungnya pada latihan tersebut. Sementara Ikhwan dan Gufron menjalani latihan secara terpisah.

Penggawa PSS Sleman Ikuti Outbond untuk Tingkatkan Kekompakan Tim

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, membenarkan kabar cedera yang menimpa tiga pemainnya tersebut.

Menurutnya dari rekomendasi dokter tim Alfonso de la Cruz dan Ikhwan Ciptady yang mengalami kendala.

"Sebenarnya dari awal itu Alfonso, Ikhwan dan Dave. Tiga orang ini disarankan dokter tim untuk jalani latihan terpisah," ujarnya saat ditemui Tribunjogja.com seusai memimpin latihan PSS Sleman.

"Gufron tadi sepertinya kena benturan tapi saya tidak tahu perkembangannya seperti apa nanti kita liat. Jadi ada beberapa yang cedera tapi kita lihat sampai besok lah, saya akan komunikasi dengan medis," ujarnya lagi.

Menurut pelatih berlisensi AFC Pro itu, cedera yang menimpa tiga bek tengah tersebut akan diantisipasi dengan menyiapkan Purwaka Yudi dan Ardan Aras di jantung pertahanan Super Elang Jawa.

Ikhwan Ciptady Apresiasi Dukungan Millitan dari Suporter PSS Sleman

Namun dirinya akan tetap memantau perkembangan dari tiga bek tengah andalannya tersebut karena jarak pertandingan kontra Kalteng Putra masih ada sekitar empat hari lagi.

"Sebenarnya kalau Gufron oke, nantikan juga ada Purwaka dan Ardan. Artinya masih ada meski Ardan belum tapi kita coba nanti. Tapi di beberapa kesempatan dia juga sudah mulai gabung dan enjoy," jelasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved