Bisnis

BPJS Kesehatan dan Halodoc Jalin Kerjasama

Halodoc sebuah aplikasi teknologi kesehatan terintegrasi berbasis online, secara resmi menandatangani MoU (memorandum of understanding) dengan BPJS Ke

BPJS Kesehatan dan Halodoc Jalin Kerjasama
Istimewa
BPJS Kesehatan jalin kerjasama dengan aplikasi kesehatan Halodoc belum lama ini. 

TRIBUNJOGJA.COM - Halodoc sebuah aplikasi teknologi kesehatan terintegrasi berbasis online, secara resmi menandatangani MoU (memorandum of understanding) dengan BPJS Kesehatan tempo hari.

Kerjasama ini untuk mengembangkan layanan kesehatan berbasis digital.

Melalui kerjasama strategis ini, kedua belah pihak akan bersama-sama menggabungkan keahliannya guna memperluas akses dan layanan kesehatan secara digital bagi masyarakat, terutama peserta BPJS Kesehatan.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Rudiantara mengatakan kehadiran teknologi memberi peluang besar untuk mempercepat serta memperluas akses dan layanan bagi masyarakat.

Pemerintah dan pelaku bisnis harus bahu-membahu berbuat sesuatu agar peluang ini tidak berlalu sia-sia.

Lima Persen Masyarakat Yogyakarta Belum Terlindungi BPJS Kesehatan

"Kita harus menciptakan ekosistem digital di sektor kesehatan yang kondusif dan inklusif bagi berbagai lapisan masyarakat di seluruh penjuru Indonesia. Untuk itu, saya sangat mendukung sinergi yang dilakukan oleh Halodoc, sebagai perusahaan teknologi rintisan lokal terdepan dalam di sektor kesehatan, bersama dengan BPJS Kesehatan ini," jabarnya dalam keterangan resminya.

Saat ini, Halodoc telah mampu memperluas akses dan layanan kesehatan berkualitas setara bagi masyarakat.

Tercatat, lebih dari 50 persen pengguna Halodoc merupakan penduduk luar pulau Jawa, dan 74 persen diantaranya tinggal di luar Jakarta dan Surabaya (dua kota terbesar di Indonesia).

Hal ini membuktikan bahwa kehadiran teknologi mampu menghadirkan kesetaraan akses dan layanan kesehatan bagi masyarakat di berbagai penjuru wilayah Indonesia.

Sejalan dengan hal tersebut, CEO Halodoc - Jonathan Sudharta mengatakan sejak berdiri, Halodoc berkomitmen dan fokus untuk memudahkan akses kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia melalui teknologi.

PKMK FK-KMK UGM Usulkan Perubahan Kebijakan Kompartemenisasi BPJS Kesehatan

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved