Breaking News:

Mengenal Perbedaan Boba, Pearl dan Bubble Tea

Boba berasal dari Taiwan dan dikenal dengan nama zenzhu naicha. Makanan ini biasanya ditambahkan pada jus, es teh dan minuman.

Eater.com
Boba dan milk tea 

Mengenal Perbedaan Boba, Pearl dan Bubble Tea

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Dwi Latifatul Fajri

TRIBUNJOGJA.COM - Selain kopi, minuman thai tea dengan boba menjadi populer di masyarakat khususnya generasi milenial.

Dikutip dari Kompas.com, boba berasal dari Taiwan dan dikenal dengan nama zenzhu naicha. Makanan ini biasanya ditambahkan pada jus, es teh dan minuman.

Bahkan di beberapa gerai, boba menjadi campuan makanan ramen dan kue. Rasa boba yang kenyal memang menjadi  daya tarik tersendiri bagi penggemar minuman manis.

Bahan utama boba adalah tepung tapioka. Tapioka sendiri tidak punya rasa, namun rasa manis boba berasal dari gula atau madu yang direndam sebelum disajikan.

Boba berbentuk bulatan kecil dan bertekstur kenyal namun padat. Ternyata boba ada beragam jenis. Biasanya pada gerai thai tea ada topping boba, buble tea dan pearl.

Ketiga jenis topping ini berbeda dari segi rasa, warna, ukuran dan kenyal. Dikutip dari Kompas.com, berikut perbedaan topping boba, buble tea dan pearl.

1. Bubble Tea

Bubble tea adalah minuman klasih yang biasanya menggunakan teh hitam. Namun karena inovasi dan perkembangan kuliner, bubble tea menawarkan berbagai jenis teh seperti melati, hijau, olong, matcha, teh buah, earl grey, dan lainnya.

Awalnya, bubble tea adalah minuman dari Amerika Selatan yang terbuat dari ekstrak singkong.

Halaman
12
Penulis: Dwi Latifatul Fajri
Editor: Rina Eviana
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved