Wisata Jeep Merapi, Memacu Adrenalin di Lereng Gunung

Selain Gua Jomblang yang terkenal sebagai wisata susur gua, di Yogyakarta ada pula wisata lain yang sanggup memacu adrenalin, yakni wisata Lava Tour

Wisata Jeep Merapi, Memacu Adrenalin di Lereng Gunung
Tribun Jogja/ Alexander Ermando
Salah satu Jeep wisata Lava Tour Merapi di Kalikuning 

TRIBUNJOGJA.COM - Selain Gua Jomblang yang terkenal sebagai wisata susur gua, di Yogyakarta ada pula wisata lain yang sanggup memacu adrenalin, yakni wisata Lava Tour Merapi.

Di sini, Anda bisa mencoba perjalanan di sekitar lereng Gunung Merapi dengan menggunakan mobil Jeep yang telah tersedia.

Mendengarnya saja sudah seru bukan?

8 Rekomendasi Destinasi Wisata di Sleman, Mulai Lava Tour Hingga Benteng Takeshi

Pasalnya, rute dari wisata ini tak melulu melewati jalan mulus. Justru, sebagian besar jalan yang dilewati Jeep adalah jalan berbatu penuh rintangan. Kondisi ini membuat siapapun yang menumpang mobil itu akan merasa ikut melompat seiring melajunya Jeep.

Merapi Lava Tour
Merapi Lava Tour (yogya-backpacker.com)

Tak heran, setiap hari libur atau akhir pekan, wisata ini banyak digandrungi pelancong, baik dari sebuah perusahaan maupun keluarga. Mereka ingin merasakan sensasi deg-degan saat menaiki Jeep dan melaju diatas jalan penuh batu.

Untuk pergi kesini, Tribunjogja.com ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Beberapa diantaranya adalah pakaian, cuaca dan masker.

Wisata Enceng Gondok Musiman di Pundong Bantul Berkonsep Ala-ala Jepang

Sudah bukan rahasia, jalur Merapi merupakan salah satu jalur gersang. Otomatis, keadaan di sekitar menjadi lebih panas tanpa tumbuh-tumbuhan hijau. Maka dari itu, Anda perlu mengenakan pakaian yang pantas dan nyaman saat menumpang Jeep.

Tambahan kacamata hitam dan sunblock untuk menjaga kelembaban kulit menjadi hal yang wajib dilakukan sebelum berwisata.

14 Rekomendasi Obyek Wisata Pantai Hingga Rafting yang Tak Boleh Terlewatkan

Sehingga, kulit Anda tetap terjaga di tengah terik matahari. Hindari mengenakan pakaian yang tebal dan tidak menyerap keringat, karena tentu akan membuat Anda tidak nyaman dengan pakaian.

Satu di antara tempat wisata di kawasan Kaliurang untuk Lava Tour Merapi, Jumat (01/06/2018)
Satu di antara tempat wisata di kawasan Kaliurang untuk Lava Tour Merapi, Jumat (01/06/2018) (TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Aprita)

Terkait cuaca, wisata ini memang sangat tergantung oleh cuaca. Bagi Anda yang ingin mencoba Jeep di saat musim hujan, sebaiknya Anda perhatikan lagi terlebih dahulu sebelum turun menjelajah.

Halaman
12
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: mon
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved