Bisnis

Bank Mandiri Syariah Kunjungi Tribun Jogja

Pada kesempata tersebut, Reza menjelaskan mengenai salah satu program unggulan mereka yakni Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP).

Bank Mandiri Syariah Kunjungi Tribun Jogja
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Corporate Secretary PT Bank Syariah Mandiri Ahmad Reza berswafoto bersama Pimpinan Redaksi Tribun Jogja, News Manager Tribun Jogja, serta jajaran PT Bank Syariah Mandiri. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) melakukan kunjungan ke Kantor Tribun Jogja di Jalan Jenderal Sudirman 52 Kota Yogyakarta, Rabu (9/10/2019).

Corporate Secretary PT Bank Syariah Mandiri Ahmad Reza menjelaskan bahwa tujuan kedatangannya adalah untuk bersilahturahmi dan juga mengenalkan diri kepada Tribun Jogja.

Pada kesempata tersebut, Reza menjelaskan mengenai salah satu program unggulan mereka yakni Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP).

"Itu adalah salah satu program pembedayaan umat. Jadi kita datang ke kampus, ada seminar, lalu kami tawari untuk bikin proposal dan kami berikan modal awal," jelasnya.

BNI Syariah Gelar Workshop Nasional Manajemen Masjid di Yogyakarta

Ketika proposal memenuhi kriteria, maka pihaknya akan memberikan modal.

Mulai dari Rp 25 juta untuk tiga bulan pertama, dan bertambah terus hingga Rp 300 juta.

"Kami ingin agar generasi muda jadi influencer di kampusnya. Ini juga menarik bahwa nantinya figur anak muda bisa membuka lapangan kerja baru di sekitarnya," ungkapnya.

Reza mengatakan, berbeda dengan bank konvesional, Bank Mandiri Syariah meminjamkan kredit ke masyarakat dan tetap ada denda.

Denda ini dijelaskan Reza tidak menjadi profit bank namun dikumpulkan dalam dana umat yang nantinya disalurkan untuk masyarakat dalam bentuk kegiatan CSR.

"Kalau ada kegiatan kemaslahatan muslim, bisa kerjasama dengan kami. Misal pembangunan Masjid bersama. Harapannya dana umat bisa dioptimalkan ke masyarakat luar dan bukan untuk keuntungan bank," terangnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved