Kota Yogya

Sah, Pimpinan DPRD Kota Yogyakarta Telah Dilantik

Pimpinan DPRD Kota Yogyakarta mengucapkan sumpah pada Rapat Paripurna Pimpinan DPRD Kota Yogyakarta, Selasa (1/10/2019).

Sah, Pimpinan DPRD Kota Yogyakarta Telah Dilantik
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti saat memberikan selamat kepada Danang Rudiyatmoko saat pelantikan Pimpinan DPRD Kota Yogyakarta, Selasa (1/10/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pimpinan DPRD Kota Yogyakarta mengucapkan sumpah pada Rapat Paripurna Pimpinan DPRD Kota Yogyakarta, Selasa (1/10/2019).

Melalui rapur tersebut maka kini pimpinan DPRD Kota Yogyakarta yang terdiri dari Danang Rudiyatmoko (ketua), HM Fursan (wakil), dan Dian Novitasari (wakil) telah resmi menjadi pimpinan definitif.

Danang Rudiyatmoko, ditemui sesuai rapur mengatakan, dengan pelantikan dan pengukuhan pimpinan definitif ini, maka pembentukan alat kelengkapan (alkap) maupun pembahasan anggaran serta Raperda yang lain dapat segera dilaksanakan.

Grebek Pasar Isuzu Traga, Lebih Dekat ke Konsumen

Ia optimis semua akan selesai sesuai dengan tata kala.

"Besok (hari ini) kami adakan rapur alkap. Jangan dipikir bakal langsung dapat pemimpinnya ya, ini baru komposisinya. Menentukan anggota per komisi," urainya.

Ia menambahkan, bahwa Badan Musyawarah dan Badan Anggaran telah terbentuk, sehingga untuk pembahasan anggaran sudah bisa dimulai ketika pimpinan definitif telah dilantik.

"Karena pimpinan dewan ini bisa memimpin di mana-mana (alkap), sehingga bisa (melakukan pembahasan). Tidak terganggu," ujarnya.

Penyampaian Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS), dapat berjalan di masing-masing komisi yang menjadi mitra OPD Pemerintah Kota Yogyakarta.

SK Gub Turun, Peresmian Pimpinan DPRD Kota Yogya Dilakukan Awal Oktober

"Melalui pembahasan tersebut, kita sambil lihat calon pimpinannya (pimpinan alkap)," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved