Tanpa Takut, Pedagang Ngalap Berkah di Tengah Aksi Gejayan Memanggil 2

Bangun (28) dengan santainya berteduh di dekat pohon sekitaran Jalan Gejayan. Persis di depannya, ada gerobak berisi Es Camcau dagangannya.

Tanpa Takut, Pedagang Ngalap Berkah di Tengah Aksi Gejayan Memanggil 2
Tribunjogja.com/Alexander Ermando
Yudi (30) pedagang Dawet Ayu yang menjajakan jualannya di tengah aksi unjuk rasa #GejayanMemanggil 2 

Laporan Reporter Tribun Jogja Alexander Ermando

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Ribuan orang kembali turun memenuhi Pertigaan Gejayan-Colombo pada Senin (30/09/2019). Salah satu jalan yang biasanya penuh kendaraan itu pun dipadati lautan manusia.

Berada di tengah keramaian tersebut, Bangun (28) dengan santainya berteduh di dekat pohon sekitaran Jalan Gejayan. Persis di depannya, ada gerobak berisi Es Camcau dagangannya.

Pria berperawakan kurus ini mengaku sengaja datang ke Gejayan, setelah mendapat informasi dari salah satu rekannya.

"Saya nyari rejeki saja di sini. Biasanya saya jualan di sekitaran Tamansiswa," kata Bangun.

Bangun sendiri tampak tak terganggu dengan keriuhan peserta unjuk rasa di sekitarnya. Alih-alih sepi, dagangannya justru banyak diincar oleh peserta aksi #GejayanMemanggil 2.

Tak mengherankan memang, sebab menjelang sore itu cuaca terasa begitu panas. Cahaya matahari yang mengarah ke timur pun terasa terik menyengat.

Ikut Amankan Aksi#GejayanMemanggil 2, Kabid Humas Polda DIY Kebanjiran Permintaan Foto Bersama

Isyarat Aksi Gejayan Memanggil Kembali Digelar Jika Tuntutan Tak Dikabulkan

Pria yang bertempat tinggal di Baciro, Kota Yogyakarta ini mengungkapkan bahwa ia juga berjualan saat #GejayanMemanggil pertama digelar minggu lalu. Hari itu, jualannya laris bukan buatan.

"Kemarin itu langsung cepat habis, kalau hari ini masih ada setengah. Mungkin karena orangnya tidak sebanyak kemarin," papar Bangun.

Tidak hanya Bangun, Tribunjogja.com pun melihat bahwa ada cukup banyak pedagang yang membuka lapak di area unjuk rasa. Mulai dari pedagang makanan hingga minuman.

Beberapa pedagang bahkan dengan santainya berkeliling dengan berjalan kaki, sambil membawa dagangannya di atas kepala. Padahal di saat yang sama, peserta unjuk rasa sedang sibuk menyerukan tuntutannya.

Halaman
12
Penulis: Alexander Aprita
Editor: ose
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved