Yogyakarta

Beredar Gambar Proyek Tol DIY, Masyarakat Diminta Hati-hati Spekulan Tanah

Pemerintah Daerah (Pemda) DIY meminta masyarakat berhati-hati terkait dengan gambar yang menjelaskan titik tol Yogya-Solo dan Bawen-Yogya yang beredar

Beredar Gambar Proyek Tol DIY, Masyarakat Diminta Hati-hati Spekulan Tanah
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Agung Ismiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Daerah (Pemda) DIY meminta masyarakat berhati-hati terkait dengan gambar yang menjelaskan titik tol Yogya-Solo dan Bawen-Yogya yang beredar viral.

Hal ini lantaran gambar ini bisa disalah artikan dan membuat peluang munculnya spekulan tanah.

Dalam gambar yang bertuliskan “Proyek Tol di DIY” ini disebutkan bahwa trase tol sudah disetujui. Bahkan disebut nantinya tol Yogya-Solo akan menyambung dengan tol Bawen-Yogya dan tol Kulonprogo-Cilacap.

Dalam gambar ini juga disebutkan beberapa titik penting seperti simpang susun tol Seyegan menuju ke Bligo dan sebagainya.

Seminar Nasional ITNY, Denny : Jalan Tol Masih Milik Pemerintah Indonesia

“Ini bukan resmi dan saya tidak tahu. Saya juga pernah diberitahu beberapa orang terkait gambar ini dan saya jawab ini tidak benar,” ujar Kepala DPUESDM DIY, Hananto kepada Tribun Jogja, Kamis (26/9/2019).

Hananto menjelaskan, pihaknya selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menunggu pengumuman dan sosialisasi resmi dari Pemda DIY.

Hal ini karena dokumen perencanaan dan Izin Penetapan Lokasi (IPL) juga masih menunggu.

“Kami khawatir nantinya akan menjadi objek spekulan tanah. Maka, harus menunggu sosialisasi resmi dari dinas. Gambar seperti ini memunculkan peluang spekulan. Sekarang ini medsos menyesatkan dan perlu hati-hati,” jelasnya.

Sebelumnya Pemda DIY telah mengumumkan enam exit dan entry tol yang akan menghubungkan tol sepanjang Lottemart, Maguwoharjo hingga Trihanggo, Sleman di ringroad barat.

Halaman
123
Penulis: ais
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved