Liga 1 2019

Tandang ke Markas Arema FC, PSS Sleman Bertekad Jaga Peringkat

Posisi PSS Sleman di papan atas Liga 1 2019 dipertaruhkan saat bertandang ke markas Arema FC pada Selasa (24/9/2019) sore.

Tandang ke Markas Arema FC, PSS Sleman Bertekad Jaga Peringkat
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro 

TRIBUNJOGJA.COM - Posisi PSS Sleman di papan atas Liga 1 2019 dipertaruhkan saat bertandang ke markas Arema FC, di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Selasa (24/9/2019) sore.

Alhasil, target curi poin pun diusung tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

Bagaimana tidak, hingga berita ini terkirim, PSS masih menempati peringkat ke-6, dengan raihan 28 poin dari 19 pertandingan.

Keceriaan Pedagang dan Juragan Sayur Berjoget Ria di Grebek Pasar Isuzu Traga 2019 Magelang

Sedangkan calon lawan, Arema FC, berada satu strip di bawahnya, dengan jarak satu angka saja, namun baru bermain 18 kali.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro pun menuturkan, persaingan ketat di tabel klasemen ini, diharapkan bisa jadi motivasi bagi pemainnya, untuk mempertahankan posisi.

Tapi, ia menyadari, membawa pulang poin dari markas Singo Edan, bukan pekerjaan mudah.

"Mereka tim bagus, solid juga, dengan materi cukup mumpuni. Selisih poin kami tidak terlalu jauh, bahkan Arema FC bisa berada di atas kami nantinya. Semoga saja, ini jadi motivasi, bagaimana mempertahankan posisi di klasemen," tuturnya, Senin (23/9/2019).

PSS Sleman Waspadai Kebangkitan Arema FC

Tribunjogja.com mencatat, Laskar Sembada harus kehilangan dua pilar andalannya dalam laga ini, yakni Dave Mustaine dan Derry Rachman Noor, akibat sanksi akumulasi kartu kuning.

Sementara Alfonso de la Cruz dan Purwaka Yudhi dipeastikan menepi karena terbelit cedera.

Namun, mantan juru taktik PSIM Yogyakarta tersebut bisa bernafas lega setelah gelandang ekspatriat yang selama ini jadi motor serangan, Brian Federico Ferreira dipastikan siap turun.

Pada match sebelumnya, talenta asal Argentina itu baru masuk di babak kedua.

Bertolak ke Malang, PSS Sleman Boyong 18 Pemain, Tiga Muka Baru Juga Ikut

"Dengan waktu kompetisi yang mepet ya, kita hanya fokus pada kebugaran pemain, itu lebih penting. Kami berharap, anak-anak bisa lebih fokus di pertandingan, meski yang kami bawa ini, ada beberapa kondisinya belum fit 100 persen," ucap Seto.

Ia pun meyakini, kemenangan 3-1 yang didapat atas Arema FC di putaran pertama silam, sama sekali tidak bisa dijadikan patokan.

Pasalnya, dalam pertandingan yang berlangsung di Maguwoharjo, Sleman tersebut, timnya harus berjuang keras demi meraih tiga poin.

"Kami susah payah memenangkan pertandingan ya waktu itu. Terus terang, secara kualitas dan permainan kami di bawah Arema FC. Bagaimanapun juga kita ini berasal dari Liga 2, transisi harus dibenahi, terkait mental dan kedewasaan bermain," katanya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved