Keceriaan Pedagang dan Juragan Sayur Berjoget Ria di Grebek Pasar Isuzu Traga 2019 Magelang

Keceriaan Pedagang dan Juragan Sayur Berjoget Ria di Grebek Pasar Isuzu Traga 2019 Magelang

Keceriaan Pedagang dan Juragan Sayur Berjoget Ria di Grebek Pasar Isuzu Traga 2019 Magelang
Tribun Jogja/Rendika Ferri Kurniawan
Suasana ceria tampak meliputi Pasar Sewukan, Desa Sewukan, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Kamis (19/9/2019) di acara Grebek Pasar Isuzu Traga 2019. Para warga pasar, dari mulai pedagang sampai juragan sayur berjoget ria ikut lomba karaoke, games dan test drive. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Suasana ceria tampak meliputi Pasar Sewukan, Desa Sewukan, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Kamis (19/8/2019) pagi tadi.

Hari ini jadi hari terakhir acara Grebek Pasar Isuzu Traga 2019 di Magelang, tetapi suasanya tak kalah meriah dibandingkan hari pertama.

Para warga pasar, dari mulai pedagang sampai juragan sayur berkumpul bersama di lokasi grebek, dengan antusias mengikuti lomba karaoke, games berhadiah dan test drive kendaraan pikap terbaru Isuzu, Traga.

"Di pasar Sewukan ini antusiasme warga cukup menarik. Semua semangat, dari penyanyi, dan para pengunjung. Seperti hari sebelumnya, ada games, karaoke, drive test yang berhadiah. Sales membagikan program menarik untuk calon-calon customer Traga. Ini hari terakhir, tetapi harapannya, acara ini berkelanjutan," kata Krisna Syam Maulana, Sales Area Jawa Tengah PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Kamis (19/9/2019) di sela-sela kegiatan Grebek Pasar di Pasar Sewukan, Dukun, Magelang.

Meriahnya Hari Kedua Grebek Pasar Isuzu Traga di Pasar Suko Sewukan Magelang

Bukan hanya di Magelang saja, Grebek Pasar dan acara lain dari Isuzu ternyata juga diadakan di kota-kota besar lainnya, baik di Jawa Tengah, maupun di provinsi lainnya di Indonesia.

Di Jawa Tengah, ada Kudus, Semarang, Solo, Magelang dan Yogyakarta. Kemudian di daerah lain seperti di Padang, Lampung, Jakarta, Bandung, Cirebon, Malang, Surabaya bahkan hingga Kalimantan.

"Cara kita untuk menggemborkan Isuzu Traga dengan acara seperti ini. Di jawa tengah ini merupakan lokasi kedua. Minggu lalu di Kota Kudus. Bulan lalu, konvoi traga di kota solo. Kita memang memfokuskan di beberapa kota yang memang secara market besar. Responnya pun sangat baik dari masyarakat. Mereka penasaran akan produk kita. Di segmen ini memang tidak terlalu banyak pemainnya, saat kita masuk pasar responnya cukup baik. Bahkan ada beberapa yang sudah menunggu dari segmen produk ini," tutur Krisna.

Meriahnya Grebek Pasar Isuzu Traga 2019 di Magelang

Krisna pun mengungkapkan berbagai kelebihan Traga dibandingkan produk kompetitor.

Traga memiliki bak yang lebih besar, bahan bakar yang lebih irit, pengereman lebih handal dan secara mesin atau engine telah terbukti.

Mesin atau engine yang digunakan Traga digunakan sejak Isuzu Panther. Penggunaannya pun dapat diandalkan untuk alat angkutan niaga, transportasi, dan jasa logistik.

"Untuk kelebihan Traga, bak lebih besar dari kompetitor, secara bahan bakar sudah terbukti lebih irit, pengereman lebih handal, secara mesin sudah terbukti karena mesin ini dipakai sejak isuzu panther. penggunaannya handal dapat dihandalkan untuk alat angkutan niaga transportasi, atau bidang logistik," ujarnya.

Kemudian pangsa pasar di Jawa Tengah sendiri, Traga meraih market share untuk kendaraan pikap ukuran medium sebesar 13,5 persen, terhitung dari Januari-Juli 2019 kemarin.

Isuzu Traga, Extra Untungnya, Lega Muatannya! Buktikan di Pasar Nduku Magelang

Pertumbuhannya sejak diluncurkan pada April 2018 lalu mencapai 300 persen. Kota yang paling banyak sendiri adalah Semarang, Magelang, kemudian Solo.

"Magelang, Nomor dua terbesar, setelah semarang dan dekat dengan Solo. Tiga kota ini secara market besar. After salesnya sendiri 70 persen common part di Traga sudah dipakai model lain, sehingga secara ketersediaan sangat aman. Isuzu juga memiliki banyak tempat servis dan sparepart yang tersebar di seluruh Indonesia.

Lanjut Krisna, acara Grebek Pasar seperti ini pun akan diadakan setiap tahun secara berkelanjutan. Tujuannya tak lain adalah untuk mendekatkan diri kepada customer, meningkatkan brand awareness Traga ke masyarakat. Acara selanjutnya pun dibikin menarik dengan konsep yang lebih unik ke depan. (Tribunjogja I Rendika Ferri Kurniawan)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved