Yogyakarta

Warga Terdampak Jokteng Lor Wetan Huni Rumah Hingga 31 Desember

Warga yang terdampak proyek restorasi Pojok Benteng (Jokteng) Lor Wetan sudah menyepakati untuk menempati lahan hingga akhir tahun ini.

Warga Terdampak Jokteng Lor Wetan Huni Rumah Hingga 31 Desember
Kolase Tribunjogja.com | BPCB DIY
Pojok beteng 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Agung Ismiyanto

TRIBUNJOGJA. COM, YOGYA - Warga yang terdampak proyek restorasi Pojok Benteng (Jokteng) Lor Wetan sudah menyepakati untuk menempati lahan hingga akhir tahun ini.

Hal ini lantaran rencana pembangunan untuk Jokteng Lor Wetan ini akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

"Rencana dimulai pembangunannya tahun 2020, namun kami belum bisa memastikan pada awal atau akhir tahun ini, " papar Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Aris Eko Nugroho, Minggu (22/9/2019).

Aris menjelaskan, warga yang sudah menerima ganti untung untuk selanjutnya akan menempati kawasan tersebut hingga tanggal 31 Desember mendatang hingga proses berikutnya.

Namun, dia berharap jika memang ada warga yang akan mengosongkan sebelum tanggal 31 Desember, maka harus berkomunikasi dengan pihaknya.

Berkas Administrasi Masih Kurang, 3 Warga Belum Terima Ganti Rugi Proyek Restorasi Jokteng Lor Wetan

Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Aris Eko Nugroho
Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Aris Eko Nugroho (Istimewa)

"Hal ini untuk keamanan dan sebagainya. Namun, ( ini bukan relokasi) belum mengarah ke sana. Intinya adalah yang diminta Gubernur agar tidak ada masyarakat yang sengsara (karena persoalan tempat tinggal), " jelasnya.

Dia juga kembali menegaskan jika seluruh warga menerima dan bersedia mengosongkan lahan terkait dengan proyek restorasi Jokteng Lor Wetan ini.

"Sampai saat ini tidak ada yang keberatan dan yang awalnya menolak sudah mau menerima. Kami sudah ada pertemuan," paparnya.

Aris menambahkan, Pemda DIY juga telah selesai memberikan tali asih untuk tanah berstatus magersari di kawasan Pojok Beteng Lor Wetan yang akan direvitalisasi.

Halaman
123
Penulis: ais
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved