4 Destinasi Wisata di Yogyakarta, dari Alam sampai Gua Semua Ada

Wisata di Yogyakarta seperti tak ada habisnya. Mulai dari pegunungan hingga pantai, kota maupun desa, semua bisa dinikmati. Anda berminat menghabiskan

4 Destinasi Wisata di Yogyakarta, dari Alam sampai Gua Semua Ada
instagram.com/jomblangcavetour
Gua Grubug banyak dijadikan spot foto wisatawan karena memiliki pemandangan unik, yakni masuknya cahaya matahari menyinari dalam gua yang gelap 

TRIBUNJOGJA.COM - Wisata di Yogyakarta seperti tak ada habisnya. Mulai dari pegunungan hingga pantai, kota maupun desa, semua bisa dinikmati. Anda berminat menghabiskan waktu di Yogyakarta saat akhir pekan?

Anda bisa menjadikan tempat ini destinasi wisata prioritas.

1. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Pengger Bantul
Hutan Pinus Pengger Bantul (IST)

Berwisata alam di Yogyakarta selalu menyenangkan. Begitupula ketika mengunjungi Hutan Pinus Mangunan di Bantul. Pagi hari di akhir pekan, saatnya Anda bangun lebih awal dan mulai mengunjungi Hutan Pinus Mangunan.

Salah satu spot selfie di Hutan Pinus Pengger.
Salah satu spot selfie di Hutan Pinus Pengger. (Instagram/@fertiamalia)

Di pagi hari, tak hanya keindahan panorama alam yang ditawarkan Hutan Pinus Mangunan, tetapi juga kesegaran udara di pagi hari. Anda ingin berkunjung kesana? Siapkan kendaraan Anda terlebih dahulu.

Pesona Pantai Timang, Obyek Wisata di Yogyakarta yang Dikunjungi Selebriti Korea

Daftar Obyek Wisata Menarik Lainnya di Dekat Tebing Breksi Yogyakarta dan Rutenya

Pasalnya, jalan yang akan Anda lalui menuju Hutan Pinus Mangunan lebih banyak menanjak dan berkelak-kelok. Untuk biaya masuk, Anda hanya membutuhkan biaya Rp 2000-Rp 5000 untuk membayar biaya parkir. Serta, Rp 2000 untuk tiket masuk Hutan Pinus Mangunan

2. Jalan Malioboro

Sepanjang Jalan Malioboro
Sepanjang Jalan Malioboro (kaskus.id/images)

Siapa yang tak tahu dengan Jalan Malioboro? Tentu setiap orang yang pernah ke Yogyakarta pasti pernah mengunjungi Malioboro, jantung Kota Yogyakarta yang tak pernah sepi.

Jika Anda ingin berolahraga di Malioboro, Anda bisa bangun cukup awal dan mulai berlari di pedesterian. Meskipun begitu, Anda tetap bisa menikmati kehangatan Jalan Malioboro di sore hari setelah pulang bekerja.

Gunung Api Purba Nglanggeran, Destinasi Wisata dari Jutaan Tahun Lalu

Selain menikmati keramahan situasi Jalan Malioboro, Anda juga bisa mencicipi kuliner di sekitar. Namun, perlu berhati-hati, jika Anda diberi harga yang cukup tinggi, perlu Anda pertanyakan.

Halaman
12
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved