Yogyakarta

Ditlantas Polda DIY Gelar Apel Patroli Keamanan Sekolah

Ditlantas Polda DIY menggelar apel Patroli Keamanan Sekolah (PKS) se-Daerah Istimewa Yogyakarta Senin 16/9/2019 di halaman Mapolda DIY.

Ditlantas Polda DIY Gelar Apel Patroli Keamanan Sekolah
istimewa
Ditlantas Polda DIY menggelar apel Patroli Keamanan Sekolah (PKS) se-Daerah Istimewa Yogyakarta Senin 16/9/2019 di halaman Mapolda DIY. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Ditlantas Polda DIY menggelar apel Patroli Keamanan Sekolah (PKS) se-Daerah Istimewa Yogyakarta Senin 16/9/2019 di halaman Mapolda DIY.

Apel PKS yang diikuti perwakilan siswa SD, SMP dan SMA/SMK mengambil tema " Melalui patroli keamanan sekolah kita kuatkan etika berlalu lintas untuk mencetak generasi SDM unggul Indonesia maju".

Dirlantas Polda DIY Kombes Tri Julianto Djatiutomo, S.I.K pada saat membacakan amanat Kapolda DIY pada acara apel PKS menjelaskan akhir-akhir ini di berbagai pemberitaan media massa, elektronik, maupun media sosial kembali memuat topik permasalahan lalu lintas karena meningkatnya korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

Masalah lalu lintas telah menjadi perhatian serius pemerintah, terutama dalam menciptakan budaya tertib berlalu lintas salah satu upaya untuk membangun karakter budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini adalah melalui pendidikan formal.

400 siswa ikuti Pembinaan Patroli Keamanan Sekolah

Lebih lanjut Kapolda dalam amanatnya menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas maraknya perilaku menyimpang di kalangan pelajar, seperti tawuran, perusakan, bullying, perilaku kriminal lainnya serta penyalahgunaan narkoba, Direktorat lalu lintas Polda DIY membuat terobosan kreatif dengan melaksanakan pembinaan Patroli Keamanan Sekolah harapannya anggota PKS dapat mengajak dan mempelopori seluruh teman agar memiliki karakter kedisiplinan, kepemimpinan serta karakter etika dan moral yang baik dan unggul.

" Melalui kegiatan PKS ini diharapkan mampu mengatasi permasalahan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di lingkungan sekolah", harap Kapolda mengakhiri amanatnya.

Setelah apel dilanjutkan dengan penampilan Patroli Keamanan Sekolah binaan Polres Sleman dan penyerahan simbolis berupa traffic cone dan rompi kepada masing-masing perwakilan Polres yang disampaikan oleh Dirlantas Polda DIY.(TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved