Rayakan 4 Tahun Debut iKON, Tagar #4EverWith7KON Jadi Trending Topic Dunia

Salah satu boyband asuhan YG ENtertainment, iKON, resmi merayakan hari jadi mereka yang keempat sejak debut pada 2015 lalu.

Rayakan 4 Tahun Debut iKON, Tagar #4EverWith7KON Jadi Trending Topic Dunia
search.naver.com
Rayakan 4 Tahun Debut iKON, Tagar #4EverWith7KON Jadi Tranding Utama 

TRIBUNJOGJA.COM - Salah satu boyband asuhan YG ENtertainment, iKON, resmi merayakan hari jadi mereka yang keempat sejak debut pada 2015 lalu. Grup tersebut beranggotakan tujuh orang terdiri dari B.I, Bobby, Jay, Ju-ne, Song, DK dan Chan. 

Meski awalnya mereka menetapkan tanggal 1 sebagai hari debut, B.I selaku leader mengubahnya menjadi 15 September karena bertepatan dengan promosi album pertamanya yang berjudul ‘My Type’.

Transformasi Penampilan Rambut Lee Seung Gi dalam Drama Korea ‘Vagabond’

Pada tahun 2016, iKON mengumumkan akan menggelar Tur Asia pertama mereka yang diselenggarakan di Taiwan, Thailand, Hong Kong, SIngapura, Malaysia, Indonesia dan Tiongkok.

Demi Punya Wajah Mirip Jimin BTS, Pria Ini Rela Operasi Plastik Habiskan Uang Rp2,1 Miliar!

Kemudian di tahun 2017, mereka lanjut menggelar iKON Japan Tour 2017 dengan mengunjungi 11 kota di Jepang antara lain Osaka, Saitama, Kobe, Nagano, FUkoka, Yokohama, Hirosima, Fukuroi, Nagoya dan Chiba yang berhasil mengumpulkan 323.000 pengemar.

Pada 2018, iKON kembali merilis album Return dan Love Scenario sebagai lagu utama dari album comebacknya. Album Return pun berhasil menempati peringkat pertama di chart iTunes dari 17 negara antara lain, Jepang, Armenia, Brunei Darusalam, Cambodia, Colombia, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Philipina dan negara-negara lainnya dan peringkat ke-4 di chart US Billboard World Album dan peringkat 9 di chart US Billboard Top Heart Seeker.

Pakai Narkoba, B.I Mantan Personel iKon Akan Dipanggil Polisi

Pada 1 Desember 2018, Love Scenario dinobatkan oleh 2018 Melon Music Awards (MMA) sebagai 2018 Song Of The Year. 

Boyband asuhan YG Entertainment ini sempat menjadi perwakilan K-Pop untuk menutup acara Closing Ceremony Asian Games 2018 dan membawakan lagu Love Scenario. 

Mereka pun sempat menyabet peringkat pertama di chart iTunes di berbagai negara sepeerti USA, Armenia, Kazakhstan, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand, Vietnam, Thailand dan negara-negara lainnya. 

Single comeback yang bertema Mini Album Series,New Kids: BEGIN berhasil berada di peringkat ke-2 untuk penjualan mingguan dam masuk dalam urutan lagu di top 100 Chart Gaon selama beberapa minggu.

Meski masalah yang menimpa YG Entertainment dan B.I iKON, para member Bobby, Jay, Ju Ne, Song, DK dan Chan mengungkapkan perasaan tulus atas pencapaian mereka selama ini dan mereka berarap semuanya akan baik-baik saja. 

Baru-baru ini, B.I memang mendapatkan masalah. Ia kedapatan berniat membeli obat terlarang di salah satu dealer narkoba di Korea Selatan. Polisi pun menjadwalkan pemanggilan dirinya minggu depan. 

Hal ini membuat B.I mengumumkan kepergiannya pada 12 Juni 2019. Secara pribadi ia mengirimkan surat melalui akun Instagram pribadinya dan mengatakan bahwa dia akan keluar dari grup.

Para iKONICs pun beramai-ramai mencurahkan isi hati mereka dengan menyisipkan tagar #4EverWith7KON  yang berhasil menjadi tranding utama di Twitter. Penggemar banyak yang berharap agar B.I kembali untuk memimpin iKON dan mereka dapat tampil di panggung dengan tujuh anggota lengkap.

Rayakan 4 Tahun Debut iKON, Penggemar Tukis #4EverWith7KON
Rayakan 4 Tahun Debut iKON, Penggemar Tukis #4EverWith7KON (twitter.com)
( Tribunjogja.com | Bunga Kartikasari )
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: mon
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved