Tiga Film yang Ceritakan Kisah Cinta Abadi Habibie-Ainun

Kisah cinta Habibie dan Ainun telah tertuang dalam memoar yang ditulis sendiri oleh Presiden Ketiga Republik Indonesia (RI) itu.

Tiga Film yang Ceritakan Kisah Cinta Abadi Habibie-Ainun
wikipedia.com
Tiga Film Ini Suratkan Kisah Cinta Abadi Habibie-Ainun 

TRIBUNJOGJA.COM - Kisah cinta Habibie dan Ainun telah tertuang dalam memoar yang ditulis sendiri oleh Presiden Ketiga Republik Indonesia (RI) itu. 

Karya tersebut menjadi daya tarik bagi dunia perfilman, sehingga diangkat menjadi sebuah cerita yang terbagi menjadi tiga yaitu Habibie & Ainun disutradarai oleh Faozan Rizal, Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2) disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan terakhir Habibie dan Ainun 3 masih disutradari oleh Hanung Bramantyo dan Produser MD Picture, Manoj Punjabi.

Cita -cita Habibie Terbang Bersama Pesawat Rancangannya yang Belum Terwujud

Habibie & Ainun merupakan film yang dirilis pada tanggal 20 Desember 2012. Film tersebut dibintangi oleh Reza Rahardian, Bunga CItra Lestari (BCL) dan Tio Pakusadewo.

Saat penayangan perdana film Habibie & Ainun disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono bersama Joko Widodo yang kala itu menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Kisah Rudy Habibie Merintis Karir dari Nol Hingga Gantikan Pak Harto di Era Reformasi

Tak ketinggalan Habibie asli yang menjadi tokoh utama turut menyaksikan film yang mengisahkan dirinya saat masih muda.

Pada instalasi pertama film ini, diceritakan tentang bagaimana ia menjadi seorang jenius ahli pesawat terbang yang mempunyai mimpi besar untuk berbakti kepada negara Indonesia.

Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda, cerdas yang mempunyai peluang besar untuk kariernya. 

Habibie dan Ainun pernah satu sekolah saat ia menempuh pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMP) di Bandung. Mereka dipertemukan lagi pada tahun 1962.

Pada saat itulah kisah cinta BJ Habibie dan Hasri Ainun Besari bersemi, secara terang-terangan Habibie menyebut Ainun seperti gula jawa. 

Kisah Habibie saat Menjadi Presiden, Nakhoda Penyelamat Negara Indonesia

Halaman
123
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: mon
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved