Viral Siswa SMP di Gunungkidul Ancam Guru dengan Arit, Ini Faktanya

Biasanya tidak membawa HP (Gawai) kebetulan saja kemarin ke membawa karena pengin bermain game

Viral Siswa SMP di Gunungkidul Ancam Guru dengan Arit, Ini Faktanya
Tribun Jogja/Suluh Prasetyo
Nikmati sajian Harian Tribun Jogja hari ini 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Siswa yang videonya viral lantaran membawa senjata tajam berjenis arit ke sekolah untuk mengancam guru diketahui berinisial GR (14). Ia mengaku senang bermain game Third Person Shooter yaitu Free Fire di gawainya.

GR mengatakan pada hari Kamis (5/9/2019) dirinya bermain bersama-sama temannya. Namun ia ketahuan oleh guru sedang bermain game saat pelajaran Seni Budaya dan Konseling (SBK).

"Biasanya tidak membawa HP (Gawai) kebetulan saja kemarin ke membawa karena pengin bermain game," katanya, Rabu (11/9/2019).

Malam harinya ia mengirim pesan kepada guru menanyakan keberadaan gawai miiknya yang diambil, pesan yang dikirim bernada ancaman kepada pihak sekolah yang berisi jika tidak mengembalikan gawai dirinya akan mengobrak-abrik sekolah.

"Saya emosi saat itu, dan tidak ingat tulisan dalam WA," imbuhnya.

Kepala Bidang SMP, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kabupaten Gunungkidul, Kisworo membenarkan kejadian video viral tentang anak peserta didik yang mengancam guru menggunakan sebilah arit lantaran gawai yang dimiliki disita seorang guru.

Saat disinggung terkait dengan sanksi yang kemungkinan didapat oleh siswa, pihaknya belum bisa memutuskan. Menurutnya masih diperlukan pendalaman lebih lanjut terkait dengan kasus kali ini.

"Sifatnya nanti pembinaan, yang jelas harus instropeksi dulu antara kedua belah pihak. Kita lihat kasusnyaseperti apa kalau kronologis kami belum mengetahui secara pasti kan kami juga tidak tahu, kalau kita berikan sanksi nanti sifatnya sepihak. Pada prinsipnya akan diberikan pembinaan bagi anak maupun warga sekolah," katanya.

Berita selengkapnya, simak di edisi cetak Tribun Jogja hari ini. (*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: wid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved